Home Wisata 14 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

14 Desa Wisata Paling Populer di Jogja

2 14272

Objek wisata alam dengan sangat mudah ditemukan di Jogja karena jumlahnya bisa mencapai ratusan. Tapi desa wisata mungkin bisa menjadi alternatif bila bosan dengan yang itu-itu saja.

Lokasinya pun tersebar dimana-mana. Dari ujung utara hingga selatan dengan segala keunikan masing-masing. Memberi pengalaman yang berbeda dan mencoba mengenal lebih dekat masyarakat pedesaan mungkin itu salah satu alasan yang paling populer.

Berikut 14 desa wisata yang populer dan harus dikunjungi:

1.    Desa Wisata Tembi

Desa wisata tembi telah menyiapkan diri sebagai desa wisata berkelas internasional. Hal ini terlihat dengan adanya fasilitas yang sangat memadai. Selain ada rumah penduduk yang bisa dipilih, ada juga cottage yang sangat menarik.

Selain itu juga terdapat Rumah Budaya Tembi dan Museum. Tak cukup hanya itu saja tapi ditempat ini telah terdapat galeri dan resto yang menarik.

Didalam museum dan galeri dapat dilihat benda-benda seni yang menarik mulai dari peralatan tradisional Jawa hingga alat musik gamelan. Selain itu para pengunjung bisa juga belajar membatik atau membuat barang kerajinan dari anyaman.

tembi

kompasiana.com

2.    Desa Wisata Rumah Domes

Pernah melihat rumah teletubbies di televise. Kalau iya dan penasaran bagaimana rasanya tinggal di rumah setengah lingkaran datanglah ke Dusun Nglepen, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman.

Disini terdapat 80 rumah dome yang mana selain sebagai tempat tinggal juga difungsikan untuk yang lain. Ada juga ruang pameran dan fasilitas umum seperti tempat ibadah, klinik, aula. Bahkan MCK yang ada pun berbentuk setengah lingkaran.

Di tempat ini ada bangunan yang bernama dome’s view yang akan mengantarkan para wisatawan benar-benar ada di film teletubbies. Selain itu ada beberapa tempat menarik seperti belik atau mata air Wunuk yang memiliki rasa berbeda.

rumah dome

panoramio.com

2 COMMENTS

Leave a Reply