5 Rekomendasi Kafe di Jogja yang Nyaman untuk Kerja

  • Whatsapp

Kalau kerja di rumah mulai terasa membosankan, maka saatnya beralih ke kafe bisa jadi penyegaran buat kamu. Ada banyak rekomendasi kafe di Jogja yang bisa dipilih.

5 Rekomendasi Kafe di Jogja
Tyler Nix on Unsplash

Selain nyaman pastinya kafe ini berada di lokasi yang strategis sehingga mudah dijangkau. Khususnya mereka yang ada di Jogja utara maka rekomendasi ini layak dicoba.

Bukan hanya menyediakan space yang nyaman saja. Lebih dari itu juga harus menyediakan aneka makanan dan minuman yang pasti enak, serta WiFi yang stabil.

Tapi tenang saja, sekarang banyak banget kafe di Jogja yang nyaman banget buat kerja! Penasaran di mana saja lokasi kafe tersebut? Kami sudah siapkan rekomendasi kafe di Jogja untukmu.

Rekomendasi Kafe di Jogja yang Nyaman untuk Kerja

Kelima kafe di Jogja yang kami rekomendasikan ini punya area yang nyaman dan WiFi yang stabil, bikin pengalaman kerja di luar makin produktif. Kamu cukup bawa laptop dan headset bluetooth saja, dijamin betah kerja seharian.

Nggak mengherankan kalau deretan kafe ini populer di kalangan pekerja dan juga pelajar. Dan berikut rekomendasi kafe di Jogja yang harus dicoba;

Baca juga: 10 Kafe Instagramable di Jogja

1. Ekologi Desk & Coffee

ekologi kafe
instagram.com/ekologi.id

Ekologi Desk & Coffee memiliki area luas yang terdiri dari indoor dan outdoor. Tempat duduk dan mejanya diatur sedmikian rupa sehingga sangat nyaman untuk kerja.

Pengaturan tempatnya pun beragam. Kamu bisa pilih meja untuk kerja sendiri, berdua, atau berkelompok.

Nah, selain area yang luas, yang membuat kafe di Jalan Pandean Sari ini sangat populer untuk kerja adalah koneksi internetnya yang stabil. Kalau kerja di Ekologi Desk & Coffee, jangan lupa untuk pesan Es Kopi Susu Ekologi, Salted Caramel Coffee, Coffee Tonic Lemon, Lychee Tea, atau Green Tea Latte.

Untuk variasi makanannya sendiri juga menarik. Ada Balinese Chicken, Maranggi Chicken, Teriyaki Bowl, dan beberapa pilihan camilan, serta kue manis yang lezat. Pastikan kamu coba Red Velvet Cake yang jadi best seller di Ekologi Desk & Coffee.

Alamat: Jalan Pandean Sari Blok IV No.10A, Condongcatur, Depok, Sleman, Jogjakarta

2. Hayati Coffee

hayati coffee
instagram.com/hayaticoffee

Untuk kamu yang kerjanya harus banget ditemenin sama kopi, Hayati Coffee bakalan jadi tempat favoritmu. Hayati Coffee menyuguhkan speciality coffee dengan beragam pilihan biji kopi dan rasa yang unik.

Kamu bakalan menemukan kopi susu yang populer hingga coffee mocktail seperti Cranberry Mocktail atau Black Rose. Yes, kopi-kopi tersebut merupakan perpaduan dengan ekstrak atau jus pilihan yang segar.

Untuk areanya sendiri, Hayati Coffee sangat nyaman. Kafe yang berdiri sejak tahun 2017 ini selain mengutamakan kopi, juga interior yang nyaman untuk kerja atau sekadar nongkrong. Desainnya yang kontemporer bikin betah. Kerja sambil ngopi di Hayati Coffee pasti bikin kerja makin lancar.

Alamat: Jalan Demangan Baru No.7, Demangan Baru, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta

3. Couvee Seturan

couvee seturan
instagram.com/couvee.idn

Couvee Seturan merupakan salah satu kafe yang memiliki area untuk kerja yang nyaman meski tidak terlalu luas. Kafe ini memiliki meja panjang lengkap dengan stop kontak.

Selain itu di sisi dekat tembok dan jendela juga ada beberapa meja kursi untuk menjaga kesan yang lebih private jika kamu butuh ketenangan. Couvee Seturan memang sangat nyaman untuk bekerja dan pas untuk mencari suasana working friendly.

Pilihan makanan dan minumannya juga nggak kalah enak. Menu khas dari kafe ini adalah Java (dua shot espresso dengan susu kental manis) dan Melacca (satu setengah shot espresso dengan gula kelapa alami serta susu segar).

Tapi buat kamu yang tidak minum kopi jangan khawatir. Di kafe yang satu ini juga tersedia banyak pilihan lainnya seperti Apple Pie Latte, Cookie Crumble Latte, atau Red Velvet Latte yang nggak kalah lezat.

Alamat: Jalan Seturan Raya No.88, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Jogjakarta

4. Lantai Bumi

kafe lantai bumi
instagram.com/lantaibumi

Lantai Bumi dikenal sebagai ‘markas’ para mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Nggak mengherankan karena lokasinya yang berada di dalam perumahan tempat kost mahasiswa exchange student Universitas Gadjah Mada.

Namun jangan salah belakangan tempat ini juga cukup populer untuk kerja. Areanya memang tidak terlalu luas, tapi desainnya yang minimalis dengan konsep concrete design bikin betah.

Pilihan tempat untuk kerjanya juga banyak mulai dari meja untuk empat orang, meja private untuk sendiri atau berdua, hingga meja berukuran panjang.

Sambil kerja, kamu bisa ditemani dengan kopi spesial mereka yang diberi nama Ananda yaitu kopi susu manis atau Adinda kopi susu manis dengan susu strawberry. Atau kamu bisa juga mencoba speciality tea dengan beragam pilihan daun teh seperti Svadista Chai, Serenite Green, Whity Rose, dan lainnya.

Alamat: Jalan Pogung Baru, Pogung Kidul, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jogjakarta

5. Sua Coffee

sua coffee
instagram.com/suacoffee

Kafe yang berlokasi di Ngaglik ini area indoor dan outdoor untuk kerja. Area indoor-nya memang tidak terlalu luas, tetapi cocok untuk kamu yang ingin fokus.

Jika kamu butuh udara yang lebih segar, pilih area outdoor seperti di taman. Kamu bisa pilih untuk duduk di meja kursi bagian teras atau taman.

Sua Coffee sendiri menyediakan area piknik dengan meja. Jadi kamu bisa kerja dengan duduk lesehan. Seru banget, kan!

Sua Coffee sendiri punya banyak pilihan menu kopi seperti premium house blend, kopi dengan milk base, serta filtered coffee. Mau kopi susu yang kekinian? Tenang, Sua Coffee juga punya, kok.

Pilihan minuman non kopinya juga banyak. Untuk makanannya sendiri lebih ke western menu dengan rasa yang lezat.

Alamat: Jalan Kranji Serang No.8, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogjakarta

Nah, dari kelima kafe ini, mana yang kira-kira bakalan jadi tempat favoritmu untuk kerja?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *