9 Objek Wisata di Patuk Gunungkidul Wajib Kunjungi

  • Whatsapp

Mendengar kata Patuk seolah menggiring siapapun bahwa mereka berada di satu kawasan yang penuh keindahan. Realita, di salah satu kecamatan yang ada di Gunungkidul ini terdapat beberapa objek wisata menarik.

gunung purba nglanggeran
instagram.com/noviralarassati

Objek wisata berbasis alam pegunungan tentunya karena memang letaknya cukup jauh dari bibir pantai. Namun, siapa sangka bila lokasi ini menyimpan varian objek wisata yang patut disambangi.

Beberapa objek wisata di Patuk yang layak menjadi pilihan antara lain:

1. Gunung Api Purba Nglanggeran

Diantara sekian banyak objek wisata di Patuk, bisa dibilang Gunung Api Purba Nglanggeran adalah yang paling legendaris. Selain lebih dulu terkenal objek wisata yang satu ini juga serig didatangi para peneliti yang penasaran dengan serba serbinya Gunung Api Purba tersebut.

Untuk menuju lokasi ini juga sangat mudah karena akses jalan yang telah baik. Khusus kamu yang suka dengan kegiatan berbau alam maka wajib camping disini.

Menikmati keindahan alam terutama matahari saat terbit dan tenggelam menjadi nilai plus. Terlebih saat kabut turun membuat suasana semakin segar.

2. Embung Nglanggeran

Objek Wisata Embung Nglanggeran ini belum begitu lama diresmikan tapi telah mampu mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, embung ini dibangun diatas bukit dan di isi air yang melimpah.

Kini anggapan yang mengatakan Gunungkidul itu tandus tak berlaku lagi. Mereka telah mampu mencadangkan air untuk kebutuhan mereka khususnya untuk irigasi.

Letaknya yang tidak begitu jauh dari Gunung Api Purba menjadi satu paket yang pas. Bagaikan sebuah pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampui.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *