9 Objek Wisata di Patuk Gunungkidul Wajib Kunjungi

  • Whatsapp

3. Air Terjun Banyunibo

Bagi yang suka menikmati keseruan di air terjun ada baiknya ke sini. Air terjun Banyunibo menawarkan pengalaman dan cara berbeda dalam menikmati keindahan alam Gunungkidul.

Air terjun disini berbeda dengan air terjun pada umumnya dimana aliran air biasanya meluncur ke bawah. Namun yang terlihat air akan mengalir melewati bebatuan.

Air Terjun Banyunibo berada di Dusun Batur, Desa Putat, Kecamatan Patuk. Dan cara paling mudah untuk menjangkaunya tentu saja melalui Jalan Wonosari.

4. Bukit Bintang

Buat kamu yang ingin suasana romantis dengan modal cekak ada baiknya berkunjung ke Bukit Bintang. Objek wisata di tepi jalan ini menawarkan keindahan kala malam.

Saat malam minggu tiba, objek wisata yang satu ini akan dipenuhi muda mudi. Mereka biasanya menghabiskan waktu sambil bercengkerama dengan orang-orang terkasih.

Untuk menikmati keindahannya tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Bila enggan memasuki rumah makan bisa memilih membeli jagung bakar sembari minum yang anget-anget.

5. Desa Wisata Bobung

Kamu suka dengan kerajinan wayang. Ada baiknya datang langsung ke sentra industri wayang yang satu ini.

Desa wisata yang berada di Putat ini menghasilkan aneka jenis topeng dengan berbagai karakter.

Aneka topeng yang mereka hasilkan kini telah berkembang. Tidak saja hanya sesuai karakter dalam lakon sebuah pewayangan tapi mereka mampu menciptakan apa yang diinginkan pasar.

6. Desa Wisata Jelok

Pengen back to nature dan menikmati hidangan tempo dulu. Ada baiknya untuk menyiapkan waktu untuk jalan-jalan ke Desa Wisata Jelok.

Desa wisata yang berada di Desa Beji ini mampu menghadirkannya. Aneka olahan kuliner yang kini tidak ada di pasar akan ditemukan ditempat ini.

Salah satu yang terkenal dari desa wisata ini adalah resto bernuansa kandang sapi. Membuat para tamu tak habis pikir kenapa mereka bersedia menikmati hidangan di kandang sapi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *