9 Objek Wisata di Patuk Gunungkidul Wajib Kunjungi

  • Whatsapp

7. Telaga Kemuning

Telaga Kemuning semakin mempertegas kalau Gunungkidul bukanlah kawasan tandus. Telaga ini mampu menawarkan kesejukan dan ketenangan bagi pengunjung.

Telaga kemuning ini berada satu paket dalam kawasan Desa Wisata Kemuning yang terletak di Desa Bunder. Meski baru diresmikan di tahun 2012 tapi seolah menjadi oase bagi warga sekitar.

Lokasi yang berada diantara perbukitan dan hutan menjadi daya tarik tersendiri. Khususnya bagi kamu yang suka dengan suasana pegunungan.

8. Air Terjun Kedung Kandang

air terjun kedung kandang
camerawisata.com

Air terjun bertingkat enam ini berada di Dusun Gunungbutak, Nglanggeran. Lagi-lagi lokasinya tidak begitu jauh dengan objek wisata yang lain.

Sangat disayangkan kalau berkunjung ke objek wisata di Patuk tidak dimaksimalkan. Tebing batu vulkanik menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Hal tersebut sangat wajar karena lokasinya memang tidak begitu jauh dari Gunung Api Purba. Menjadi perhatian khusus saat berkunjung kala musim hujan karena bisa jadi debit air meningkat seketika.

9. Gunung Ireng Pengkok

Dinamakan Gunung Ireng bukan tanpa alaan. Hal ini karena memang penampakan gunung berwarna ireng atau hitam.

Tapi soal keindahan yang ditawarkan jangan salah. Objek wisata ini selalu membuat terkagum-kagum siapa yang berkunjung.

Berada di Dusun Srumbung, Desa Pengkok ini membuat pengunjung harus datang lebih pagi. Alternatif terbaik tentu saja mendirikan tenda daripada harus berangkat pagi-pagi dari rumah ke Gunung Ireng.

Melihat begitu banyaknya objek wisata di Patuk ayo berkunjung ke sana…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *