Blue Lagoon Tirta Budi Berikan Kesegaran dan Terapi Ikan Dalam Keindahan

  • Whatsapp

Blue Lagoon menjadi objek wisata alternative yang kini banyak dikunjungi wisatawan. Tempatnya benar-benar alami dan air yang ada di dalamnya benar-benar jernih hingga terlihat biru tosca.

tirta budi sleman
instagram.com/indoflashlight

Tempat ini memiliki nama asli Tirta Budi dan terletak di Dusun Dalem, Desa Widomartani, Kecamatan Ngemplak, Sleman. Cara paling mudah adalah melalui Jalan Kaliurang Km 13 dan kemudian belok kanan hingga pasar Jongkang.

Dari pasar ini lokasinya sudah tidak jauh lagi dan kalau tidak mau ribet bisa bertanya dengan masyarakat sekitar. Hal ini karena lokasinya memang ada di tengah perkampungan.

Lokasinya masih sangat asri dan alami sehingga membuat siapapun bisa betah berlama-lama. Para pengunjung biasanya kan mandi disini. Tapi ingat jangan gunakan sabun atau shampoo. Bila ingin membilas di dekat pemandian ini telah ada tempat yang disediakan.

Banyak dari para pengunjung yang berani menantang adrenalin dengan melompat dari ketinggian dan mengambil lokasi yang paling tengah. Tempat ini lumayan aman karena di bawah tidak ada batu besar dan kedalaman air sekitar 3 meter.

Kalaupun tidak mau mandi cukuplah dengan merendam kaki “ongkang-ongkang” dan membiarkan ikan-ikan kecil menggigit pori-pori kulit yang mati. Terapi ikan yang sangat murah meriah tentunya.

Bila ingin merasakan kesan eksklusif datanglah selain pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Pada hari itu biasanya tempat ini akan dipenuhi oleh para pengunjung.

Tempat ini mulai booming pada musim kemarau di tahun 2014 lalu. Panasnya kota Jogja membuat Blue Lagoon sebagai pelarian yang pantas dipilih.

Sekedar untuk mendinginkan kepala manakala cuaca mencapai 34 derajat celcius. Atau penasaran ternyata di Jogja masih ada mata air yang sangat jernih.

Tempat ini sejatinya telah ada sejak dulu. Hanya saja publikasi akan objek wisata menarik ini belum tersiar santer. Tak lama setelah banyak para bloger menuliskan maka Dusun Dalem, Desa Wedomartani, Ngemplak ini banyak dicari.

Lelah berenang dan perut lapar tak perlu kuatir. Diarea sekitar pemandian telah ada beberapa warga yang membuka usaha dengan menjual berbagai makanan sekedar untuk mengganjal perut. Harganya juga murah meriah sehingga bisa terjangkau oleh siapa saja.

Letaknya yang satu arah manakala berkunjung ke Kaliurang, Ullen Sentalu atau Kali Kuning ini tentu saja sangat disayangkan bila terlewatkan. Terlebih bila badan lelah seusai berjalan-jalan di kaki Gunung Merapi.

Semua objek wisata itu bisa di tuntaskan dalam waktu satu hari. Hanya saja perlu di lakukan manajemen waktu yang baik. Jangan sampai berada dalam satu tempat dan terpesona kemudian lupa tujuan berikutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *