Foto Vintage? Main Yuk Ke VREDEBURG FORTRESS

  • Whatsapp

Foto Vintage? Main Yuk Ke VREDEBURG FORTRESS – Main ke Jogja itu, kamu bisa menemukan semuanya. Belanja murah, makanan murah maupun spot-spot foto yang menawan. Walaupun tidak luput dari perkembangan jaman, ketika berada di jogja kamu seperti dibawa sebuah mesin waktu ke masa lalu. Disini banyak disediakan beragam landmark masa lalu yang masih terawat dengan baik.

vredeburg jogja
vredeburg.id

Ada keraton Jogja yang masih berdiri dan masih dihuni oleh keluarga kerajaan beserta abdi dalemnya. Banyak toko yang masih berdiri dengan gaya klasknya. Usaha batik tulis yang masih dilestarikan oleh generasi muda. Makanan khas yang masih dilestarikan dan dapat di temukan dimana-mana dengan mudah.

Dan jangan lupakan benteng Vredeburg yang dibangun di Jogja oleh penjajah Belanda. Walaupun digunakan sebagai tempat pertahanan, kini benteng Vredeburg menjadi destinasi wisata yang patut untuk diperhitungkan oleh pelancong.

Rute ke Vredeburg Fortress sendiri juga dapat ditempuh dari mana-mana jadi tidak perlu khawatir kamu bakalan nyasar ataupun kesulitan menemukan tempat menakjubkan ini.

Dibekali rancangan arsitektur Belanda klasik yang terkenal menawan, Benteng ini cocok sekali untuk digunakan sebagai spot foto. Apalagi untuk mereka yang menyenangi gaya vintage. Nggak perlu deh jauh-jauh ke Eropa sana untuk mengabadikan arsitetur bangunan tuanya.

Bangunan Benteng Vredeburg sendiri terdiri dari, gedung, -yang didalamnya- terdapat sebuah taman serta kolam ikan dan juga pepohonan yang cukup rindang. Pihak pemerintah juga menyimpan informasi terkait dengan benteng Vredeburg yang ada di dalam museum.

Kamu bisa mengeksplor keseluruhan bangunan hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 7.500 saja.  Destinasi wisata ini sendiri berdekatan dengan tempat wisata yang lain. Sebut saja Senobudoya Museum, Bank Indonesia cabang Jogja maupun Kantor Pos Indonesia dan jangan lupakan Jalan Malioboro (surga shopping­nya Jogja).

Jika eksplore sudut benteng Vredeburg sudah selesai, bertumpuk foto sudah dikantongi, bolehlah mengistirahatkan diri sejenak. Di bagian dalam juga disediakan sebuah café. Lumayan buat ngeteh dengan ditemani camilan sore. jangan khawatir kamu masih bisa meng-upload foto ke jejaring sosial dari hasil hunting seharian di benteng ini langsung di lokasi. Sinyal provider manapun dijamin bagus deh disini. Selamat berlibur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *