Gembira Loka Zoo, Objek Wisata Keluarga Dengan Satwa Kelas Dunia

  • Whatsapp

Gembira Loka Zoo atau Kebun Binatang Gembira Loka memang tempat yang pas untuk berwisata bareng anggota kelurga. Selain memiliki koleksi bintang langka yang lengkap di tempat ini juga terdapat aneka wahana bermain yang sangat mengasikan.

kebun binatang gembira loka
http://jokoyugiyanto.com

Letaknya yang ada dipusat kota begitu mudah ditemukan. Objek wisata ini berada di Jalan Kebun Raya 2, Jogja. Bila dari Malioboro dapat dijangkau dengan bus Transjogja jalur 1A, sedang kalau dari Bandara Adisucipto bisa menggunakan jalur 1B.

Bacaan Lainnya

Tiket yang dikenakan juga masih murah, bila hari biasa dari Senin hingga Jumat Rp 20.000,00 dan saat week-and Sabtu Minggu akan dikenakan Rp 25.000,00 per orang.

Saat ini satwa yang menjadi unggulan dan mungkin tidak ada ditempat lain adalah kadar raksasa dari jaman purba Komodo Dragon. Saat ini binatang besar ini masuk dalam satwa yang dilindungi UNESCO.

Selain Komodo, Gembira Loka Zoo juga memiliki ratusan jenis koleksi satwa mulai pemakan daging, burung, hewan melata, ikan dan lain-lain. Seluruh binatang itu akan menambah pengetahuan para pengunjungnya yang mayoritas mereka adalah anak-anak kecil dan balita.

Agar lebih semarak tak jarang diadakan pertunjukan atau pentas yang menggunakan aneka satwa. Pertunjukan biasanya digelar pada jam makan siang antara pukul 11.00 hingga 13.00 WIB.

Satwa tersebut dilatih dalam berbagai ketrampilan yang menimbulkan decak kagum para pengunjung. Di sini biasanya para pengunjung ada yang dilibatkan dalam pertunjukan.

Ada juga yang lebih memilih berpose atau selfie ria dengan aneka koleksi yang ada. Khusus untuk binatang yang berbahaya seperti ular benar-benar harus didampigi oleh ahlinya.

Bila belum puas dan ingin sedikit berkeringat bisa menikmati wahana yang ada seperti skuter air, perahu senggol,  banana boat, perahu kayu atau naik kano. Bisa juga interaksi dengan aneka hewan tunggang seperti gajah dan onta.

Perlu diperhatikan bila akan mengadakan kunjungan masal dengan peserta lebih dari 25 orang mka disarankan untuk menghubungi pihak pengelola. Tujuannya tentu untuk mendapat kenyamanan jangan sampai terjadi kendala dalam rombongan.

Yang jelas tempat ini sangat disarankan untuk dikunjungi minimal bisa melihat aneka satwa unik lebih dekat. Yang dulu biasanya hanya ada dilayar kaca kini benar-benar ada di depan mata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *