Home Kuliner Kafe 80’s Bocor Alus, Mesin Waktu ke Era 80-an

Kafe 80’s Bocor Alus, Mesin Waktu ke Era 80-an

0 201

Jogja kreatif, istilah bocor alus sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang hilang atau berkurang tanpa disadari. Dan nama itu kini disematkan untuk sebuah tempat nongkrong, Kafe 80’s Bocor Alus yang berlokasi di Jalan Parangtritis Km 5.5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul.

kafe bocor alus

instagom.com/kafe80bocoralus/


Di kafe Bocor Alus ini jangan harap kamu temui fasilitas layaknya kafe pada umumnya dengan berbagai fasilitas semisal wifi atau peralatan digital. Seolah ingin membawa pengunjung pada era 80-an, si pemilik justru menyuguhkan nuansa tersebut.

Seluruh elemen atau benda yang ada dalam kafe justru berasal dari era tersebut. Seolah mesin waktu yang ingin menunjukan nuansa pada era dimana teknologi belum begitu berkembang.

Bukan hanya sisi tampilan yang unik, berbagai menu yang ada pun bisa dibilang cukup beda. Disini pengunjung bisa memesan jajanan seperti kentang goreng atau ketela goreng. Selain itu ada tempe mendoan atau pisang goreng.

Untuk makanan beratnya tersedia nasi goreng, pecel lele dan beberapa menu rumahan lainnya. Untuk minum bisa dipilih wedang jahe atau secang. Bila kurang suka bisa pesan es teh atau es juss.

Soal harga jangan kuatir karena benar-benar ramah kantong untuk mahasiswa. Untuk jajanan dimulai harga Rp 3.000,- sementara untuk minuman dimulai Rp 2.000,-.

Menikmati sajian kuliner atau bercengkerama dengan orang-orang terdekat akan terasa lebih hangat. Selain setingan tahun 80an dan tanpa adanya wifi di harapkan masing-masing pengunjung tidak sibuk dengan gawai masing-masing.

Tak lupa bila berkunjung ke Kafe Bocor Alus untuk mendapatkan foto selfie terbaik. Banyaknya benda-benda lawas yang sudah susah ditemui tentu memberi hasil jepretan berbeda.

Benda-benda yang ada di kafe ini selain sebagai aksesoris bisa ditebus. Harganya pun cukup variatif mulai dari beberapa lembar uang seribuan hingga jutaan.

Semua tergantung dari nilai benda tersebut. Terlebih untuk beberapa peralatan yang masih original dan berfungsi dengan baik.

Untuk datang ke Kafe Bocor Alus jangan terlalu pagi atau terlalu malam. Jam operasional tempat nongkrong yang baru buka beberapa bulan ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Fasilitas pendukung yang ada juga cukup memadai. Selain ada parkir untuk roda 2 dan roda 4 juga tersedia toilet. Masih mau pikir-pikir dimana lagi di Jogja ada kafe nuansa tahun 80-an kalau bukan di Kafe Bocor Alus.

Di Jogja sendiri cukup banyak kafe atau tempat nongkrng yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu dengan konsep unik. Beberapa kafe atau lokasi yang bisa disambangi antara lain Cafe Brick, Kedai Kopi Menoreh, Klinik Kopi, Koling, dan masih banyak kafe menarik lainnya.

Memulai menulis sejak 2004 dengan bergabung pada pers kampus Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Setelah lulus melanjutkan pengalaman menulis di Tribun Lampung Kompas Gramedia. Saat ini kegiatan sehari-hari selain menulis untuk kanaljogja.com juga masih menulis untuk beberapa media online lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply