Kawasan Objek Wisata Kaliurang Sleman

  • Whatsapp

Objek wisata Kaliurang menjadi salah satu andalan pemerintah daerah Sleman untuk mendatangkan turis. Tempat ini senantiasa berbenah agar jumlah pengunjung betah berlama-lama dan ada keinginan untuk datang kembali.

Bacaan Lainnya

kaliurang jogja
instagram.com/annisanimn

Tempat wisata yang ada di kaki Gunung Merapi ini tidak hanya menghadirkan keindahan alam dan suasana yang sejuk. Tapi disini telah dibangun taman rekreasi keluarga. Bukan hanya untuk orang dewasa semata, tapi anak-anak pun dibikin betah ada di sini.

Bagi yang belun tahu tempat wisata terpopuler di Sleman bisa menuju tempat ini melalui Jalan Jogja Kaliurang dan dipenghujung jalan akan ditemukan kawasan objek wisata yang sejuk. Bisa dipastikan siapapun tidak akan tersesat karena jalan sangat baik dan ada rambu penunjuk sepanjang jalan.

Sejatinya objek wisata ini telah terkenal sejak jaman dulu. Salah satu bukti yang masih ada adalah adanya Wisma Kaliurang. Yang mana tempat ini pernah digunakan untuk Konferensi Tiga Negara.

Selain itu masih banyak villa yang usianya terbilang tua. Hanya saja pusat keramaian tidak terfokus di satu tempat. Berkunjung ke kawasan wisata yang ada di utara Jogja pengunjung bisa memilih tempat disuka mulai dari objek wisata alam hingga yang buatan seperti Taman Rekreasi Kaliurang dan Ullen Sentalu.

Tentu menjadi sebuah nilai tambah, pengunjung tidak saja hanya akan diberi suguhan keindahan alam semata. Tapi ada hal lain yang bisa didapat, di Taman Rekreasi Kaliurang ini banyak disediakan aneka wahana khususnya untuk anak-anak.

Sedang di Ullen Sentalu dapat disaksikan berbagai koleksi seni dari 4 kerjaaan yang berbeda di jaman Dinasti Mataram. Bukan hanya itu saja tapi tempat ini sangat cantik dengan arsitektur berbau Eropa dan ada kesan Gothic.

Hutan yang ada dikawasan Kaliurang terbilang masih terjaga dengan baik. Selain secara jumlah masih banyak ditempat ini masih ditinggali monyet yang jumlahnya bisa mencapai ratusan. Monyet ini kadang seringkali turun hingga ke bawah dan hati-hati kalau tidak mau ada barang yang di bawa kabur.

Jangan lupa untuk berkeliling hingga di gardu pandang. Bila cuaca sedang kondusif dari tempat ini bisa dengan jelas terlihat puncak Gunung Merapi. Bisa juga melihat aliran bekas lahar dingin yang ada di sungai.

Bila berkunjung dalam hitungan jam masih kurang dan ada keinginan untuk tinggal lebih lama silakan pesan vila atau hotel untuk menginap. Harganya bervariatif mulai dari Rp 30.000,00 hingga ratusan ribu ada ditempat ini.

Puas liburan dan ingin oleh-oleh yang khas. Datanglah ke warung Mbah Carik dan nikmati sajian Jadah Tempe. Bisa juga membeli salah pondoh yang harganya jauh lebih murah daripada tempat lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *