Komunitas Blogger Jogja Wujudkan Blogger Berhati Nyaman

  • Whatsapp

“Sebuah komunitas yang bisa untuk berbagi ilmu, berbagi cerita dan berbagi pengalaman tanpa saling menggurui“ – bloggerjogja.org

komunitas blogger jogja
bloggerjogja.org

Komunitas Blogger Jogja saya pilih sebagai komunitas pertama yang mengisi rubrik komunitas di Kanal Jogja bukan tanpa alasan. Berharap komunitas ini mampu menularkan virus-virus positif untuk menangkal maraknya kabar-kabar kurang sehat di media sosial.

Peran Komunitas Blogger Jogja tak bisa di pandang sebelah mata. Dengan usianya di tahun ini yang cukup matang mereka telah mampu menetaskan blogger-blogger dan penggiat media sosial yang senantiasa menjaga Jogja tetap berhati nyaman.

Lahir dari ajang kopi darat di pertengahan tahun 2011 di sebuah angkringan, tepatnya di utara Taman Sari. Beberapa blogger yang digawangi Tomi Purba dan Rifqi Sultoni memiliki wacana untuk membentuk sebuah komunitas blogger.

Baru di pertemuan kedua di BLH Yogyakarta nama Komunitas Blogger Jogja di sepakati. Pertemuan kedua ini dilakukan pada tanggal 25 Juni 2011 dan sekaligus ditetapkan sebagai hari jadi Komunitas Blogger Jogja.

Dilihat dari sejarahnya apa yang mereka mulai hingga saat ini masih bisa dipertahankan. Hal ini terlihat dari visi yang mereka miliki dimana di dalamnya tertuang kata sepakat untuk;

“Menjadikan Komunitas Blogger Jogja sebagai sarana positif untuk membangun kekeluargaan, kebersamaan dan berbagi antar blogger Indonesia dan Blogger Jogja Khususnya dengan SEMANGAT dan NILAI PATRIOTISME mengangkat nama Jogjakarta semakin mendunia dan tetap Istimewa.”

Sementara itu untuk misi yang mereka pilih adalah:

1. Menjadikan Komunitas Blogger Jogja sebagai wadah persaudaraan, persahabatan dan saling berbagi

2. Berbagi ilmu, pengalaman antar blogger dalam hal blogging, kehidupan

3. Menjadikan blogging sebagai wadah positif bagi masyarakat umum dan kaum muda khususnya warga Jogjakarta

4. Ikut andil membangun mental positif lewat media digital yakni blogging

5. Memajukan dan mengharumkan nama Jogjakarta melalui media Blog

Bila ingin silahturahmi maka kamu bisa berkunjung ke Kampung Bakalan RT 50 Blunyahan Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta. Cukup mudah ditemukan alamatnya, dari Malioboro kamu bisa berjalan ke selatan menuju Jalan Bantul. Terlebih bagi kamu yang bisa menggunakan aplikasi Waze maka tak lebih dari 1 jam akan tiba di lokasi.

Bahkan mereka yang tidak tinggal di Jogja pun bisa turut serta bergabung selama berkomitmen mengangkat nama dan citra Jogja. Namun tentunya akan lebih afdol bagi blogger yang kebetulan sedang ada di Jogja (entah berasal dari manapun) karena akan memiliki beberapa keuntungan.

Blogger bergenre apapun silakan bergabung. Mau mengulas tentang Jogja, hobi, pendidikan, olahraga, masak, teknologi, personal blog, traveling, wisata atau apapun silakan bergabung. Tak ada batasan untuk genre para blogger bahkan blog yang mengulas kehidupan sehari-hari pun silakan bergabung.

Mereka yang fokus menulis sekedar hobi atau pun sebagai ladang rupiah pun ada disini. Keanekaragaman para blogger ini juga setidaknya mewakili Jogja sebagai kota heterogen.

Keuntungan bagi kamu blogger dari manapun selama ada di Jogja dan bergabung dengan komunitas ini antara lain dapat mengikuti ajang kopi darat yang diselenggarakan tiap Rabu malam di akhir bulan. Disini tentu kemampuan akan di asah karena bisa ‘mencuri ilmu’ blogger lain. Selain itu pastinya silahturahmi antar sesama blogger kian dekat.

Menjadi satu kebahagiaan tentunya bertemu rekan-rekan satu komunitas dengan minat yang sama. Banyak hal bisa dilakukan karena disini bisa jadi akan muncul ide baru dalam membangun blog.

Bukan rahasia umum dimana komunitas memiliki segudang manfaat. Dan kalau saya secara pribadi kenapa mengikuti beberapa komunitas lebih pada akses untuk bertemu orang-orang yang lebih ahli di bidangnya.

Bagi kamu yang mungkin belum bergabung dengan Komunitas Blogger Jogja dan penasaran mungkin bisa kunjungi situs bloggerjogja.org atau group facebook mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *