Mie Ayam Grabyas, Salah Satu Kuliner Tengah Malam yang Banyak Diburu

Tak salah kiranya bila Jogja di juluki sebagai “Surga Kuliner.” Baik pagi, siang, sore atau malam selalu saja ada yang khas dan layak kunjungi.

twitter.com
twitter.com

Dan kebetulan bagi kamu yang pas tengah malam sedang berjalan-jalan di Malioboro dan sekitarnya jangan lupa mampir ke warung yang satu ini. Mie Ayam Grabyas, demikian nama kuliner yang ngehits di malam hari.

Tak tanggung-tanggung, kuliner sejuta umat ini buka mendekati jam 00.00 WIB. Tak perlu waktu lama, sekitar 2 jam kemudian warung makan yang ada di seberang Hotel Inna Garuda ini akan menyisakan mangkok terakhirnya.

Untuk menemukan warung makan ini juga sangat mudah. Selain berpatokan dengan hotel yang sangat legendaris juga ditandai dengan banyaknya calon pembeli yang rela antri berlama-lama.

Bila dengan kedua tanda tersebut masih kurang yakin, silakan cermati spanduk yang ada di belakangnya. Tertulis jelas “Mie Ayam Tengah Malam, Red Door.”

Harga yang disajikan untuk kuliner ini juga sangat beragam. Terdapat berbagai varian yang tentunya bisa disesuaikan dengan selera lidah.

Bagi yang suka mie standar bisa pesan Mie Ayam Grabyas saja. Ada juga tambahan baik itu dengan pangsit goreng atau rebus serta bakso.

Sementara itu bagi yang doyan makan pastikan memesan Mie Ayam Grabyas Komplit. Soal harga juga masih bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Popularitas mie ayam tengah malam ini tak lepas dari sosial media. Banyaknya orang yang suka memposting kuliner unik ini seringkali mengundang kaula muda untuk datang.

Bila ingin menikmati sajian mie dalam bentuk yang berbeda. Tepat pada tengah hari silakan datang ke Margokaton, Seyegan pasalnya di tempat tersebut juga terdapat kuliner yang tak kalah istimewa dengan nama Mie Ayam Goreng Mekaton.

Bukan hanya istimewa soal rasa, tapi dari sisi bentuk juga beda dengan mie pada umumnya. Yang tak kalah nendang adalah potongan ayam atau ati yang berukuran lumayan besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *