Berbicara tentang martabak di Jogja kurang pas tanpa menyinggung Martabak Rahayu. Konon martabak ini adalah salah satu Pioneer kuliner berbahan dasar telur, potongan daging dan daun bawang yang kini hampir ada di sepanjang jalan.

martabak rahayu
foody.id

Bila kini martabak hadir dengan segala inovasinya maka Martabak Rahayu mungkin bisa dibilang salah satu kedai martabak yang mampu mempertahankan keasliannya.

Kedai martabak yang telah ada sejak dulu itu mampu menjaga kualitas dan rasanya hingga sekarang. Wajar saja bila mereka memiliki langganan dari bapak hingga anak yang telah tumbuh dewasa.

Menggunakan bahan terbaik dan bumbu rempah, mungkin itu salah satu kuncinya. Bagaimana tidak, semua orang yang melintas akan tergerak untuk berhenti dan mencicipi.

Untuk menikmati sajian kelezatan martabak ini harap sabar. Seringkali antrian mengular hingga ke badan jalan.

Untuk menemukannya juga terbilang mudah karena berada di pusat kota Jogja. Tepatnya ada di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo.

Cara paling mudah tentu saja dari lembah UGM lurus ke arah Stasiun Lempuyangan. Persisnya ada di samping RS Bethesda dan depan Galeria Mall jadi sangat mudah ditemukan.

Untuk harga juga cukup murah. Tidak perlu menguras kantong karena mayoritas pelanggan mereka tentu saja pelajar dan mahasiswa yang sedang merantau untuk belajar di Jogja.

Martabak Rahayu akan beroperasi dari pukul 17.00 hingga 23.00 wib. Jadi tidak perlu buru-buru datang.

Pas dinikmati di rumah bersama orang-orang tersayang. Terutama tentu saja dengan pacar atau calon mertua.

Mampu menghidupkan suasana antara yang muda dengan yang tua. Terlebih bagi mereka kaum sepuh yang dulu di masa muda pernah menikmati kelezatannya.

Maklum saja karena Martabak Rahayu telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Bisa jadi orang tua kita yang usianya di atas 50 tahun adalah pelanggan setia martabak ini.

Selain martabak asin juga tersedia martabak manis. Makanan yang identik dengan rasa manis ini di Jogja lekat dengan nama terang bulan.

Jadi jangan kaget bila kamu kali pertama mendengar nama terang bulan ternyata adalah martabak manis. Tak jarang orang berpendapat asa mula terang bulan ini dari warung martabak ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan