Pantai Gua Cemara Pantai Teduh di Pesisir Bantul

  • Whatsapp

Pantai Gua Cemara menjadi pantai alternative bila bosan dengan pantai yang itu-itu saja seperti Pantai Parangtritis. Di tempat ini tak ubahnya dengan berbagai objek wisata pantai yang lain dengan pasir hitamnya. Hanya saja memiliki kekhasan dan keunikan yang tidak ada di tempat lain.

goa cemara bantul
instagram.com/irnacallidora

Jadi bagi yang belum pernah berkunjung jangan pernah mencari tahu bentuk guanya seperti apa atau ada keinginan menemukan lokasinya dimana. Di sini tidak ada gua yang ada hanya rerimbunan pepohonan yang menyerupai gua.

Pantai Gua Cemara ini berada di Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Jogja. Jaraknya bila diukur dari pusat kota sekitar 30 kilometer, jadi butuh waktu lumayan panjang dan bikin bokong pegel bagi yang tak biasa perjalanan jauh.

Untuk menjangkau tempat asyik ini sangatlah mudah. Dari Jogja bisa menuju Jalan Bantul kemudian belok kanan di perempatan Palbapang. Nanti ada lampu APILL di Sapuangin ambil kiri dan terus ke selatan nanti akan ketemu dengan pantai baru ini.

Hanya saja belum ada papan penunjuk yang jelas dari jalan utama. Jadi bagi yang tidak suka berpetualang atau takut tersasar jangan segan-segan untuk langsung bertanya pada penduduk sekitar.

Dikatakan gress karena objek wisata ini tergolong baru dikenal public. Seiring dengan banyaknya pembangunan akses jalan membuat pantai ini mudah dijangkau. Jalan mulus telah tersedia hingga bibir pantai sehingga memudahkan siapapun yang berkunjung.

Pantai ini mulai dikenal sejak tahun 2010 silam. Namun demikian berbagai fasilitas yang ada telah memadai sehingga tidak akan kerepotan. Selain itu bagi yang tertarik dengan kuliner seafood di tempat ini juga banyak tersedia berbagai olahan ikan di warung pesisir.

Pada hari libur di tempat ini akan sangat mudah ditemukan para wisatawan yang datang rombongan. Mereka biasanya adalah organisasi atau komunitas yang sedang piknik bersama. Jadi mereka akan melakukan banyak kegiatan berupa games dan kadang memakan tempat.

Bagi yang datang dalam rombongan kecil cukuplah hanya menyaksikan mereka. Menjadi penonton atas keseruan yang terjadi yang terkadang ada hal-hal lucu dan konyol yang bisa membuat tersenyum siapapun yang bisa melihatnya.

Bila berkunjung ke Pantai Gua Cemara dirasa masih ada waktu lumayan panjang bisa geser ke sisi sebelah. Di tempat tersebut terdapat pantai yang tak kalah terkenal yang bernama Pantai Kuwaru dan Pantai Baru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *