Home Inspiratif Seni Bekerja Dari Rumah, Bebas Bekerja Kapanpun Dimanapun

Seni Bekerja Dari Rumah, Bebas Bekerja Kapanpun Dimanapun

2 504

Saat ini bekerja dari rumah mungkin menjadi impian sebagian orang. Dengan adanya teknologi informasi yang terus berkembang tidak menutup kemungkinan siapa saja bisa bekerja dari rumah.

kanal jogja

kanaljogja.com


Tidak butuh modal besar, cukup laptop dan koneksi internet maka impian tersebut bisa terwujud. Saya sendiri saat ini adalah salah seorang karyawan swasta yang sehari-hari harus bekerja dari jam 08.30 WIB hingga 17.30 WIB dari Senin sampai Jumat.

Selebihnya bekerja dari rumah dengan menjadi blogger dan pelaku internet marketing. Sebelum memiliki blog dengan konsep yang matang saya bekerja sebagai penulis lepas untuk beberapa media online.

Pengalaman sebagai jurnalis di salah satu media raksasa membuat saya mudah untuk masuk menjadi bagian dari mereka. Atas saran dari salah seorang teman disarankan agar saya membangun industri sendiri.

Meski dalam ruang lingkup kecil kini telah mengalir pundi-pundi rupiah dan dollar. Kanal Jogja demikian nama brand yang coba saya bangun. Mencoba mengadu nasib diantara jutaan blogger yang tumbang di jalan dan kini telah memasuki tahun ke tiga.

Upaya untuk lebih memperkenalkan Jogja sebagai Kota Wisata tentu menjadi tujuan utama. Mengabarkan kepada khalayak luas tentang Jogja saat ini dan sedang apa yang lagi booming.

Terlalu banyak yang bisa dikupas hingga isu apa saja bisa digarap dan disajikan. Sesuatu yang ringan dan menghibur disuguhkan untuk pembaca agar mengenal Jogja lebih dekat sesuai dengan tagline Kanal Jogja, “Kenali Jogja Lebih Dekat.“

Sembari menyelam minum air, mungkin pepatah itu yang mengilhami. Kini bukan saja hanya bisa mempromosikan apa yang ada di Jogja tapi dari situs ini pundi-pundi rupiah dan dollar mengalir.

Bekerja kapanpun dan dimanapun, itu salah satu motto saya dalam bekerja. Tidak ada batasan dalam bentuk apapun dan karya bisa terwujud.

Kalau boleh jujur, banyak yang mengira selamanya ini saya full time untuk blogger dan internet marketing. Padahal sejatinya dua hal tersebut hanya sampingan semata.

Tapi jangan salah, dari dua sampingan tersebut kedepan akan menjadi pekerjaan utama. Bekerja dari rumah telah saya lakoni sejak beberapa tahun terakhir dan soal hasil mungkin bisa dilihat sendiri ada berapa puluh iklan yang ada disana.

Belum sebagai internet marketing saya menjual jasa untuk mencari para blogger yang bersedia untuk dipasangi iklan dan menjual produk asuransi. Sebuah simbiosis dan sinergi yang luar biasa, dari sekedar hobi bisa menjadi ladang pekerjaan.

Selain mendapat penghasilan dari iklan berbentuk tulisan ada juga iklan banner. Masih ada voucher atau fasilitas yang bisa di dapat selaku blogger.

Yang tak kalah menarik tentu saja pendapatan dollar dari Google Adsense. Meski pelik dari satu artikel bisa menghasilkan 250 dollar dan tentu itu sesuatu yang wow.

Oleh karena itu bagi siapa saja yang ingin bekerja dari rumah mungkin apa yang dilakukan ini bisa sebagai contoh. Meski butuh proses panjang tapi ada hasil nyata yang bisa dipetik.

Namun bila ingin menjadi sumber penghasilan instan tentu bisa menjadi freelancer atau tenaga lepas. Mulai dari profesi penulis lepas, design grafis hingga programmer bertebaran.

Cara kerja yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja tentu menjadi nilai plus. Tidak butuh kantor atau ruang khusus, pun demikian tidak membutuhkan waktu reguler layaknya karyawan kantor.

Bekerja dari rumah juga bisa dikerjakan siapa saja. Bahkan mereka yang sedang duduk di bangku kuliah atau SMU pun bisa. Pekerjaan yang tidak membutuhkan ijasah dan sertifikasi ini hanya mengandalkan jam terbang dan komitmen.

Wajar juga kiranya kini banyak emak-emak mengambil posisi tersebut. Sembari mengasuh anak mereka tetap bisa bekerja dari rumah. Bahkan tak jarang penghasilan mereka bisa lebih tinggi dari pekerja kantoran.

Dan buat kamu yang belum berani memulai ayo saatnya unjuk gigi. Jangan sampai kelak menyesal kemudian karena tidak pernah mencobanya.

2 COMMENTS

Leave a Reply