SMK Muhammadiyah Imogiri Raih Juara Dalam Ajang Lomba Otomotif

  • Whatsapp

Anak muda di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul patut berbangga karena sekolah mereka SMK Muhammadiyah Imogiri meraih juara pertama dalam ajang ‘Honda Student Skill Contest 2016’. Siswa yang meraih kemenangan dalam ajang lomba otomotif ini bernama Nasirudin.

roda2blog.com

Prestasi yang diraih Nasirudin dalam ajang yang dipusatkan di Astra Motor Jalan Magelang Jombor Mlati Sleman ini patut diacungi jempol karena dia mampu menyingkirkan perwakilan SMK di seluruh Kota Yogyakarta dan di Jawa Tengah. Selain itu, dia juga bisa membanggakan tempat tinggalnya, yaitu di Tangkil Muntuk Dlingo.

Drs Nur Wahyuntoro selaku Kepala SMK Muhammadiyah Imogiri juga mengatakan bahwa prestasi yang didapatkan sekarang merupakan batu loncatan agar bisa menjejakkan diri dibabak final di Jakarta pada bulan  Juni yang akan datang.

“Pemenang dari DIY dan Jawa Tengah akan masuk babak final di Jakarta,” ujar Drs Nur Wahyuntoro yang didampingi Guru Pembimbing Samekto Wibowo SPd, hari Kamis 14 April 2016.

Dalam ajang kejuaraan tersebut, peserta tidak hanya diuji secara teori saja, namun para peserta juga diuji secara praktek. Bahkan, para peserta juga diuji untuk menghidupkan mesin motor yang telah mati. Itulah salah satu cara agar diketahui sejauh mana kepiawaian peserta dalam bidang otomotif, baik secara teori maupun secara praktek.

Guru Pembimbing Samekto Wibowo SPd juga mengungkapkan bahwa peluang kerja dibidang otomotif itu memang sangat menjanjikan dan sangat terbuka lebar.

“Peluang disektor otomotif sangat terbuka, baik ikut perusahaan atau mandiri,” ujar Samekto Wibowo SPd.

Besarnya peluang kerja dibidang otomotif tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor dimasyarakat yang memang semakin meningkat setiap harinya. Jika semakin banyak masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor, maka secara tidak langsung semakin terbuka juga peluang kerja dibidang otomotif.

Bahkan Samekto Wibowo SPd juga menjelaskan bahwa lulusan SMK Muhammadiyah Imogiri sampai sejauh ini langsung terserap di dunia kerja.

“Siswa kami begitu lulus langsung diminta masuk  ke perusahaan nasional yang selama ini kerjasama dengan SMK Muhammadiyah Imogiri,” jelas Samekto Wibowo SPd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *