Home Wisata Taman Pintar, Wisata Edukasi di Pusat Kota Pelajar

Taman Pintar, Wisata Edukasi di Pusat Kota Pelajar

0 1968

Taman Pintar sebagai objek wisata keluarga layak dikunjungi oleh segala usia. Mulai dari yang balita hingga dewasa bisa memeroleh pengetahuan di tempat ini. Bukan hanya sekedar tempat rekreasi, tapi objek wisata ini bisa menjadi tempat menjawab keraguan.

taman pintar

yogyakarta.panduanwisata.id

Banyak wahana yang dikunjungi dan menjelaskan berbagai peristiwa alam maupun hukum fisika. Pengetahuan bukan lagi sesuatu yang menakutkan, tapi telah berubah menjadi sesuatu yang menantang dan membuat betah berlama-lama untuk mencari tahu lebih jauh.

Uniknya Taman Pintar ini hanya buka dari Selasa hingga Minggu. Jadi jangan pernah datang pada hari Senin atau hanya akan sia-sia saja.
Beroperasi dari jam 9 pagi hingga pukul 4 sore. Ada baiknya bila berkunjung dari pagi hari, hal ini untuk menhindari terjadinya puncak keramaian.

Keunikan lain dari tempat ini adalah selalu hadirnya wahana baru mengikuti perkembangan jaman. Beberapa wahana hadir sebagai sumbangan dari berbagai instansi atau perusahaan. Biasanya untuk menjelaskan tentang suatu proses, semacam replica untuk mengedukasi pengunjung dan memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas.

wahana air

pwara.com

Bila belum terlalu ramai maka kita bisa mencoba dan melihat seluruh wahana yang ada. Jangan sampai masuk ke Taman Pintar hanya sekedar lewat saja padahal banyak ilmu yang bisa diserap.

Khusus bagi masyarakat Jogja pasti tak asing dengan Taman Pintar karena lokasinya sangat strategis. Berada di Jalan Panembahan Senopati No 1 – 3 atau mudahnya berada di dekat Titik Nol Kilometer membuat siapa saja yang melintas pasti akan melihatnya. Tapi ketika di tanya tentang maskot mungkin tidak semua orang akan mengetahuinya.

Burung hantu bernama Tepi adalah maskot yang dipilih. Alasan dipilih burung hantu dikarenakan hewan ini diyakini memiliki kepekaan yang luar biasa dalam mengeksplorasi alam sekitar.

wahana sepeda

irrasistible.wordpress.com

Tepi sendiri merupakan kependekan dari Taman Pintar yang diharapkan mampu mewakili fungsi yang ada. Fungsi yang diemban antara lain adalah wahana apresiasi, ekspresi dan kreasi sains.

Tiket yang diberlakukan juga cukup murah. Tiket masuk untuk orang dewasa akan dikenakan Rp 18.000 sedang untuk anak-anak hanya Rp 10.000.
Tapi bila ingin berkunjung ke wahana Planetarium harus merogoh kocek lagi senilai Rp 15.000. Selain itu masih ada lagi wahana theatre 3D dan Wahana Bahari. Masing-masing tiket untuk umum adalah Rp 20.000 dan Rp 4.000.

Tak lengkap rasanya bila berkunjung ke Taman Pintar tidak mencoba aneka program kreativitas yang disediakan. Harganya berbeda-beda mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000. yang jelas bahwa semua itu hanya ada di Taman Pintar.

Masih berpikir dua kali untuk berkunjung ke objek wisata yang satu ini. Bila ingin informasi lebih jelas bisa akes di www.tamanpintar.com

NO COMMENTS

Leave a Reply