Thiwul Rasa Buah, Varian Unik Dengan 4 Cita Rasa

  • Whatsapp

Anda pernah makan thiwul? Mungkin bagi orang Jogja hampir semua pernah merasakannya tapi pernahkan mencicipi thiwul rasa buah. Setidaknya kini ada 4 varian rasa buah yang bisa di pilih mulai rasa pisang, nanas, strawberry dan nangka.

thiwul gunungkidul
instagram.com/ceritamakan

Rasa buah yang ada tentu saja membuat segar di lidah. Yang jelas membuat siapa saja penasaran bagaimana singkong atau telo yang biasanya di olah menjadi thiwul original dengan rasa gula jawa atau gula pasir bisa muncul dengan rasa berbeda.

Tak cukup rasa buah, thiwul pun ternyata bisa juga di oleh dengan rasa keju dan cokelat. Perpaduan resep Jawa citarasa Eropa ini juga membuat siapa saja penasaran bagaimana hasil akhirnya.

Bila memang anda penasarana bisa datang langsung ke Gerai Thiwul Ayu Mbok Sum, yang ada di RT 15, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Varian unik dan beda ini pertama kali diperkenalkan Thiwul Ayu Mbok Sum sejak 2009 atas inisiatif Triati yang tak lain adalah putri Mbok Sum.

Triati sengaja bereksperimen dengan varian baru untuk mensiasati selera konsuman. Thiwul tidak lagi hanya memiliki rasa manis dari gula jawa atau gula pasir tapi ada sesuatu yang beda dan baru.

Proses pembuatannya tidaklah sulit. Mbok Sum tinggal menambahkan irisan buah sebelum proses finishing. Agar tampilan lebih cantik maka Mbok Sum menggunakan cetakan khusus.

Thiwul rasa buah di jual cukup murah dan tak akan menguras kantong. Perbuahnya hanya di banderol Rp 7.000,- sedangkan untuk original cukup Rp 5.000,-.

Namun, bagi yang ingin mempersembahkan untuk orang special bisa membeli dalam kemasan cething atau anyaman bambu. Untuk rasa buah akan dikenakan Rp 15.000,- sedang untuk rasa original seharga Rp 12.000,-

Untuk saat ini proses pemasaran Thuwul Ayu Mbok Sum masih sebatas di jual oleh pedangan keliling yang mengambil ke gerainya. Tapi akan menjadi pengalaman yang seru bila bisa datang langsung ke gerai.

Mbok Sum menjamin bahwa thiwul buatannya bebas dari bahan pengawet dan bahan kimia. Oleh karena itu thiwul tidak bisa tahan lama atau bisa di bilang hanya tahan 24 jam saja.

Berbicara soal thiwul tentu saja tak lepas dari thiwul Yu Tum. Nama yang satu ini sudah cukup legendaris dalam urusan makan dari telo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Mbak Lina, saya wong Jakarta kangen makan gudeg Yu Jum, bagaimana cara kirimnya ke Jakarta.
    Terima kasih.