Universitas Swasta Terbaik di Jogja

6. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Peringkat 99

ukdw
ukdw.ac.id

Terakhir universitas swasta terbaik di Jogja yang masuk 100 besar versi Kemendikbud ada nama Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta. Pada awal berdiri kampus ini bernama Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana.

Namun pada 31 Oktober 1985 mereka berubah menjadi Universitas Kristen Duta Wacana. Perubahan ini sebagai jawaban akan harapan gereja dimana mereka memiliki komitmen untuk mutu pendidikan.

Diawal kampus ini hanya memiliki Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen dan Fakultas Teknik Jurusan Arsitektur. Satu tahun kemudian atau pada 1986 dibuka Fakultas Teknik dengan Jurusan Teknik Informatika.

Selanjutnya mereka terus tumbuh dan kini setidaknya 6 Fakultas mulai dari Theologia, Ekonomi, Teknologi Informasi, Arsitektur dan Desain, Biologi dan Kedokteran. Mereka juga memiliki 9 Program Studi yaitu Theologia, Manajemen, Akuntansi, Arsitektur, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Desain Produk, Biologi dan Kedokteran.

Selain untuk program S1 mereka juga ada 3 Program untuk jenjang pascasarjana dari Fakultas Theologia. Tiga program itu adalah Master of Ministry (M.Min), Magister Theologiae (M.Th), dan Magister Divinitas (M.Div).

Kampus ini pun telah memperoleh akreditasi A dari BAN PT pada 2017 silam.

Dengan melihat data diatas tentu 6 universitas swasta terbaik di Jogja ini layak menjadi prioritas bagi kamu yang ingin melanjutkan menimba ilmu di Kota Pelajar ini. Setelah itu bisa jadi kamu juga menjajaki kampus-kampus lain sebagai bahan pertimbangan atau cadangan bila belum lolos di universitas swasta terbaik di Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar