Waw, Ada Ribuan Obor di Kaliurang dan Mercon Bumbung di Lapangan Denggung

Pemerintah Kabupaten Sleman pusatkan kegiatan pesta tahun baru di dua tempat, yakni di Kaliurang dan Lapangan Denggung. Khususnya di Kaliurang pemerintah daerah beserta masyarakat sekitar menyiapkan 2015 obor untuk menyambut tahun baru 2015.

ilustrasi obor tahun baru
tribunnews.com

Ribuan obor tersebut akan terpasang sepanjang jalan dari pintu masuk Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) hingga objek wisata Kaliurang yang dikenal dengan Telogo Putri.

Bacaan Lainnya

Selain itu warga sekitar objek wisata pegunungan tersebut juga akan menyalakan obor. Dengan demikian siapa saja yang berkunjung akan menemukan suasana yang berbeda.

Untuk semakin memeriahkan acara nantinya di Kaliurang akan digelar berbagai hiburan rakyat. Hal ini diharapkan akan semakin meningkatkan antusiasme warga agar menghabiskan waktu tahun baru di tempat yang terkenal dingin itu.

Di Lapangan Denggung ada Mercon Bumbung

Bukan hanya itu, nanti mulai jam 22.00 WIB di Lapangan Denggung akan dibunyikan 80 buah mercon bumbung atau mercon dari bambu.

Kegiatannya bukan hanya untuk sekedar merayakan ajang tahunan, tapi lebih dari itu untuk semakin memperkenalkan bambu sebagai komoditas utama di wilayah Sleman.

Hal ini karena di Sleman terdapat berbagai sentra kerajinan yang berasal dari bambu. Bentuknya seperti kerajinan furniture, besek dan lain-lain.

Di lapangan Dengggung akan banyak disajikan hiburan yang akan diisi oleh warga sekitar. Bentuknya seperti kegiatan pentas dari berbagai komunitas atau sekolah.

Dengan adanya dua alternative tersebut diharapkan dapat memecah konsentrasi keramaian yang selama ini hanya terpusat di Kawasan Nol Kilometer atau Tugu Jogja.

Jadi buat kamu yang ada di wilayah Sleman tidak perlu jauh-jauh hanya untuk merayakan pergantian tahun baru. Pasalnya di dua tempat tersebut cukup menawarkan pengalaman berbeda dalam menikmati pesta tahun baru 2015.

Pos terkait