Yogyakarta, 2 November 2024 – Sebagai kota kreatif, Sleman makin bersolek dan memberikan banyak pilihan aktivitas yang menyenangkan bagi keluarga dan anak muda. Salah satunya wahana rekreasi keluarga berkonsep Edusport, pertama dan terbesar di Sleman, HAPPYTOPIA. Anda bisa menjumpainya di Sleman City Hall.
Menempati area hampir 1.500 m2 di lantai 2, pengunjung langsung dihadapkan pada diaroma taman main yang dirancang khusus untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui aktivitas yang mengasah ketrampilan motorik, sensorik serta kemampuan bersosialiasi. Tentu saja, kebahagian anak akan semakin paripurna ketika orang tua atau orang-orang tersayang mendampingi, apalagi bisa sekaligus bermain bersama.
Pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana baru dan pertama kali hadir di Sleman ini, diantaranya, mandi bola, trampoline, mini wall climbing, war zone, donut sliding, carrousel, kolam pasir, archery (panahan), bowling , gokart kid, Virtual Reality game, dan Party Room.
CEO Nusantara Entertainment, Stephanie Wongsoredjo, sangat optimis dengan dibukanya outlet HAPPYTOPIA ini dapat menciptakan vibes yang seru dengan wahana – wahana hi-tech, menantang, dan sporty untuk anak muda dan keluarga di Sleman dan sekitarnya.
Debut Nusantara Entertainment di industri wahana rekreasi keluarga memang tidak diragukan lagi. Dialah pencetus game centre pertama di Indonesia, sejak 1970 dan telah berpengalaman lebih dari 40 tahun mengelola wahana rekreasi keluarga.
Hingga saat ini, Nusantara Entertainment telah mengelola wahana rekreasi keluarga yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia, diantaranya Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan daerah lainnya di Indonesia. Eksistensinya telah diakui selalu mendapatkan respon antusias ribuan pengunjung, karena memiiki konsep yang kuat yakni belajar sambil bermain yang selalu diadaptasikan sesuai perkembangan teknologi terkini dengan target market tepat serta analisis pasar yang kuat.
“Target market kami adalah keluarga muda dan Gen-Z yang notabene memiliki karakter unik, kreatif, ekspresif dan cenderung fomo (fear of missing out), tidak mau ketinggalan informasi yang sedang happening. Oleh karena itu kami selalu menghadirkan permainan permainan yang up to date dan digandrungi anak anak hingga dewasa,” ungkap Stephanie Wongsoredjo.
Karena itu mengawali momen Grand Opening, pada tanggal 2 November, HAPPYTOPIA memgundang anak-anak sekolah TK dan SD mengikuti berbagai kompetisi seperti lomba mewarnai, matematika yang dilanjutkan dengan menikmati keseruan bermain wahana Edusport pertama di Sleman.
Harga permainananya pun cukup terjangkau untuk semua segmen, yakni mulai dari Rp 8.000,-Bahkan untuk memberikan pengalaman lebih berkesan, pengunjung bisa memilih paket terusan – menikmati sepuasnya seluruh wahana permainan yang tersedia di Happytopia.
Selama bulan November diberikan promo spesial untuk paket terusan bermain di 7 wahana dengan hanya membayar Rp 150 ribu. Khusus untuk remaja yang senang berpetualang di dunia maya, bisa mencoba pengalaman seru bermain Virtual Reality (VR) UFO dan VR Battle, plus sekaligus bermain archery dan bowling yang bermanfaat untuk mengasah ketajaman fokus dan konsentrasi.
Harga paket yang ditawarkan juga sangat spesial, hanya Rp 65 ribu khusus di bulan ini. Satu lagi kesempatan yang sayang dilewatkan bagi orang tua yang membawa serta anak-anak, dengan hanya membayar Rp 70 ribu bisa menikmati dua wahana bermain sekaligus yaitu mandi bola dan Gokart.
Untuk meningkatkan trafik dan jumlah pengunjung, HAPPYTOPIA melakukan berbagai strategi inovatif melalui kolaborasi dengan social media influencer dan kerjasama dengan berbagai komunitas anak dan remaja. Selain itu juga menyelenggarakan event komunitas dan berbagai kompetisi, mulai dari tingkat kota, regional hingga nasional.
Bekerjasama dengan IGTK (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak) dan HIMPAUDI (Himpunan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini) di kecamatan sekitar menggelar berbagai kegiatan edukatif bagi anak-anak dan remaja.
Nusantara entertainment dapat bertahan lebih dari 40 tahun di bisnis ini karena menerapkan beberapa strategi, diantaranya meningkatkan inovasi untuk menghadirkan permainan dengan atraksi terbaru, membuka outlet di lokasi strategis di Indonesia, meningkatkan pengalaman bermain dan pelayanan yang ‘excellent’ dari staff kami di outlet.
“Target Happytopia adalah menjadi pemimpin di Industri wahana rekreasi keluarga indoor terlengkap dan berkonsep. Oleh karena itu kami cukup agresif dalam melakukan ekspansi outlet. Tentunya dengan analisis potensi pasar yang kuat,” tutur Stephanie antusias.