Bagaimana Alat AI Membantu Copywriter dalam Meningkatkan Konten

Ketika dunia menjadi lebih fokus pada digital, permintaan akan konten berkualitas terus meningkat baik bagi bisnis maupun startup. Itu sebabnya, copywriter bertugas membuat konten yang menarik dan informatif yang sesuai dengan target audiens.

open ai

Namun, memenuhi persyaratan mengenai kualitas konten copywriting dapat menjadi tantangan. Terutama jika topiknya rumit atau bertentangan dengan kepentingan copywriter.

YOUR EXISTING AD GOES HERE

Di sinilah alat yang didukung AI berperan. Dengan bantuan alat asisten penulisan AI, copywriter dapat meningkatkan kualitas tulisan mereka, dan pada akhirnya memberikan konten yang lebih baik kepada pembacanya.

Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi bagaimana alat AI memberdayakan copywriter untuk meningkatkan konten mereka dan tetap menjadi yang terdepan.

Bagaimana Alat AI Dapat Meningkatkan Konten Copywriting ?

1. Pemeriksa Tata Bahasa AI untuk Kesempurnaan Tata Bahasa

Kita semua tahu, bahwa kesalahan tata bahasa yang mendasar dalam penulisan materi merusak kredibilitas penulis dan menimbulkan pertanyaan tentang profesionalisme mereka. Selain itu, kesalahan tata bahasa pada konten juga dapat membuat pembaca bingung dengan apa yang ingin Anda sampaikan.

YOUR EXISTING AD GOES HERE

Untuk menghadapi konsekuensi ini, penting menyampaikan konten yang akurat secara tata bahasa. Kita juga tahu bahwa tidak ada penulis yang sempurna, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Dan menemukan serta memperbaiki kesalahan tersebut adalah tugas yang membuat sebagian besar copywriter bosan. Untuk mengatasi masalah ini, pemeriksa tata bahasa AI dapat bermanfaat bagi mereka.

Alat pemeriksa tata bahasa yang didukung AI seperti Sapling dengan cepat memindai konten copywriting untuk mencari semua jenis kesalahan termasuk kesalahan ejaan, tata bahasa, tanda baca, dll. Alat yang didukung AI ini tidak hanya mendeteksi kesalahan tata bahasa dalam konten tetapi juga memberikan saran yang relevan untuk memperbaikinya. kesalahan.

Untuk lebih memahami bagaimana alat ini akan membantu copywriter membuat konten tertulis mereka sempurna secara tata bahasa, lihat gambar di bawah:

cek tata bahasa online

Jadi, dengan memanfaatkan alat pemeriksaan tata bahasa yang didukung AI, copywriter dapat memastikan bahwa konten copywriting mereka akurat, jelas, dan bebas dari kekurangan apa pun.

2. Alat Pengungkapan Ulang yang Didukung AI untuk membuat konten menarik dan persuasif

Konten yang menarik membuat pembaca tetap terlibat dalam konten tersebut, sementara konten persuasif meyakinkan pembaca tentang apa yang ingin disampaikan oleh copywriter. Itu sebabnya, copywriter mengadopsi nada tertentu yang menggunakan kata-kata yang kuat untuk memberikan konten mereka sentuhan yang menarik dan persuasif.

Namun, ketika menulis konten tentang topik yang mereka tidak pahami dengan baik, mungkin sulit bagi mereka untuk menggunakan kata-kata yang kuat dan menarik untuk membuat pembaca tetap tertarik. Di sinilah alat penyusunan ulang yang didukung AI seperti Rephrase membantu copywriter dalam hal ini. Alat AI ini secara efisien memahami konten masukan, dan kemudian mengganti kata-kata yang berbeda dengan sinonim yang lebih menarik.

Selain mengubah sinonim, ini juga memperbaiki struktur kalimat dan nada keseluruhan konten masukan serta menyediakan konten yang disusun ulang menjadi lebih menarik dan persuasif.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, kami telah menyediakan sebuah paragraf pada alat tersebut, untuk memastikan bagaimana alat tersebut membuat kalimat tersebut menarik dan persuasif. Untuk hasilnya lihat gambar dibawah ini:

cek parafrase

Jadi, dengan bantuan alat penyusunan ulang yang didukung AI, copywriter dapat dengan cepat membuat konten tertulis mereka menarik dan memikat. Melakukan hal ini kemudian dapat menghasilkan peningkatan keterlibatan pengguna, kepercayaan pelanggan, peningkatan konversi, dll.

3. ChatGPT untuk Masukan Tentang Peningkatan Konten

Alat AI juga dapat meningkatkan copywriter konten mereka dengan memberikan umpan balik. Umpan balik ini akan membuat mereka mengenal titik kuat dan lemah. Alat AI seperti ChatGPT dapat berguna untuk mendapatkan masukan tentang konten tertulis.

Copywriter dapat meminta ChatGPT untuk membaca konten copywriting mereka dan mengidentifikasi kalimat atau paragraf yang perlu diperbaiki. Tidak hanya itu, ChatGPT juga dapat membantu mereka meningkatkan area tersebut secara efisien.

Untuk menjelaskannya, kami telah memberikan satu bagian dari artikel ini dan meminta Chat-GPT untuk memberikan masukan mengenai hal tersebut. Umpan balik yang diberikan alat AI kepada kami dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

chatgpt

Jadi, ChatGPT telah memberikan tanggapan terhadap masukan kami. Alat tersebut menunjukkan , “Bagiannya sudah cukup”, alat tersebut hanya mengatur ulang beberapa kata untuk kejelasan dan penyampaian pesan yang lebih baik.

Secara keseluruhan, alat yang didukung AI membantu copywriter mendapatkan umpan balik instan atas konten tertulis mereka. Umpan balik ini selanjutnya membantu mereka menyesuaikan konten copywriting sesuai dengan audiens spesifik mereka.

4. Pemeriksa Keterbacaan AI untuk Keterbacaan / Kejelasan Konten

Bagi copywriter, penting untuk memastikan bahwa konten tertulis mereka dapat dibaca dan jelas. Keterbacaan konten mengacu pada seberapa mudah untuk memahami konten tertulis, sedangkan kejelasan mengacu pada seberapa baik pesan yang ingin disampaikan penulis disampaikan.

Untungnya, dengan diperkenalkannya alat AI, copywriter dapat dengan cepat memeriksa konten tertulis mereka untuk keterbacaan dan kejelasan. Ada banyak alat pemeriksaan keterbacaan AI yang tersedia seperti Aplikasi Hemingway – alat bertenaga AI yang secara efisien menganalisis konten pengguna untuk analisis keterbacaan.

Catatan: Ketika keterbacaan konten Anda baik, kejelasannya otomatis meningkat.

Alat berbasis AI ini melakukan analisis keterbacaan dengan menganalisis konten melalui beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut antara lain panjang kalimat, penggunaan kalimat aktif dan pasif, penggunaan kata keterangan, jumlah paragraf yang sulit dibaca, dll. Untuk demonstrasinya, lihat gambar di bawah ini:

hemingway
hemingway

Jadi, dengan memeriksa keterbacaan/kejelasan kontennya, copywriter dapat memastikan bahwa kontennya dapat dipahami oleh pembaca.

Kesimpulan

Pengenalan alat AI telah menyederhanakan proses peningkatan kualitas konten untuk copywriter. Alat-alat ini menawarkan beberapa manfaat seperti umpan balik, mengidentifikasi kesalahan tata bahasa, membuat konten lebih menarik, dan banyak lagi. Dalam artikel ini, kami telah membahas bagaimana alat Kecerdasan Buatan membantu copywriter meningkatkan kualitas konten mereka.

Pos terkait