7 Alasan Kamu Harus Mengikuti Kursus Digital Marketing dan Tempat Terbaik

Saat ini dunia digital berkembang sangat pesat. Dan ada baiknya siapapun itu untuk mulai mengikuti kursus digital marketing. Selain meningkatkan kompetensi tentu akan mendukung karir di masa yang akan datang bila ingin menjadi part of digital marketer.

kursus digital marketing
pixabay.com

Untuk belajar dan mempelajarinya pun kini bukan hal sulit. Tidak harus pergi jauh ke tempat kursus akan tetapi cukup di rumah saja dan kegiatan baik tersebut sudah bisa dilakukan.

Dalam prakteknya kini siapapin bisa mengikuti kursus digital marketing. Baik itu orang yang sudah dan sedang bekerja, mahasiswa atau mereka yang baru lulus SMU sekalipun.

Manfaat Mengikuti Kursus Digital Marketing

Dikutip dari cgc.ac.in setidaknya ada 7 alasan seseorang harus mengikuti kursus digital marketing. Dan berikut rinciannya:

1. Waktu yang fleksibel

Kamu mungkin tak menyangka bila pandemi selain membawa dampak negatif ternyata juga membawa dampak positif. Salah satunya di bidang digital di mana selama itu pula teknologi berkembang sangat pesat.

Dulu untuk mengikuti kursus kita harus dapat ke tempat kursus. Sesuai dengan waktu atau jadwal mereka siapkan.

Tapi kini tidak lagi, kita bisa mengikuti kursus dimanapun jam berapapun. Bahkan tak jarang kursus tersebut bisa dilakukan disaat malam dan hal itu tentu tidak mengganggu aktivitas di siang hari.

Selain waktu yang fleksibel, saat ini dengan kursus online kamu tidak perlu pergi ke tempat kursus. Hemat waktu dan hemat tenaga bukan.

2. Mengikuti Perubahan Tren Terkini

Tidak dapat dipungkiri, dengan mengikuti kursus seyogyanya kamu berupaya ikuti apa yang tren saat ini. Tak mau bukan hidup di era serba digital dan seperti katak dalam tempurung bukan.

Kini saatnya belajar banyak hal dengan cara yang sangat mudah. Apalagi kalau bukan dengan mengikuti kursus digital marketing.

Paling menarik tentunya bila kamu berada dalam posisi tahu algoritam yang digunakan. Dengan demikian setiap hal yang dilakukan akan mendapat hasil jauh lebih baik.

3. Pilihan Kursus Beragam

Berbicara tentang digital marketing pun kini bukan melulu hanya begitu-begitu saja. Ada banyak hal yang bisa dipelajari. Mulai dari jenis-jenis digital marketing hingga unsur-unsur yang menopang.

Tingkatan yang ada pun cukup beragam. Mulai dari yang basic, intermediate hingga advan.

Mereka yang bisa mempelajari ilmu ini pun tidak ada batasan latar belakang harus orang IT atau bukan. Semua orang bisa turut mempelajari selama ada kemauan.

4. Biaya Murah hingga Gratis

Mungkin kamu tak pernah menyangka bila kursus digital marketing itu ada banyak pilihan harga. Mulai dari yang seharga satu gelas kopi hingga jutaan. Namun jangan salah yang sifatnya gratis pun tersedia.

Bagi pemula tentu bisa pilih yang sesuai kebutuhan saat ini. Entah itu harga hanya belasan ribu atau puluhan ribu. Atau bila jeli bisa pilih yang gratisan.

Dan setelah tahu yang basic dan ingin ke tingkat yang lebih tinggi jangan ragu rogoh kocek lebih dalam. Belajar dan ubahnya investasi pikiran ke atas yang mana akan selalu digunakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

5. Belajar Sesuai Kecepatan Pribadi

Jangan pernah berpikir, mereka yang kursus itu pintar semua. Di awal pun bisa jadi sama seperti kamu, penuh dengan kebingungan dan hal itu wajar.

Terlebih saat ini ketika belajar online maka bisa disesuaikan dengan kecepatan masing-masing individu. Bahkan bila benar-benar belum bisa mengikuti kelas bisa diulang kembali.

Berhubung sifatnya online dan tersedia sistem langganan maka belajarlah sesuai dengan kemampuan pribadi. Jangan gunakan orang lain sebagai patokan atau tolak ukur.

6. Tidak Diperlukan Kualifikasi Sulit

Salah satu kelebihan lain dari kursus online ini adalah tidak adanya kualifikasi khusus. Paling penting miliki jaringan internet yang baik dan laptop / komputer yang mendukung.

Apapun latar belakang yang ada semua berhak mengikuti dan yang paling penting fokus dan berani mencoba. Jangan pernah ragu untuk mencoba atau mengeksplore materi yang ada guna menemukan solusi yang tepat.

7. Sertifikat Pelatihan

Satu yang paling disuka, usai mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus maka peserta berhak mendapatkan sertifikat. Bukti tanda lulus ini bisa digunakan sebagai lampiran, baik untuk mencari pekerjaan atau promosi kenaikan pangkat.

Kamu bila miliki sertifikat tentu akan lebih percaya diri untuk melangkah. Terlebih kelak masuk dunia kerja dan kamu tahu betul seluk beluknya karena sudah menuntaskan setiap materi yang ada.

Tempat Kursus Online Terbaik Startup Edutech JayJay

Diantara sekian banyak penyedia jasa kursus online ada satu nama yang mencuri perhatian. Apalagi kalau bukan Startup Edutech JayJay.

Kerja keras mereka setidaknya disambut baik oleh Jooble yang tak lain adalah situs pencari kerja terkemuka di dunia dan diterima di 69 negara. Di mana pada tahun lalu mereka mendapat pendanaan hingga USD 1 juta.

Dalam satu kesempatan Roman Prokofiev, co-founder Jooble mengatakan bahwa JayJay mampu mengubah kualitas hidup secara signifikan melalui pelatihan. Indonesia sebagai negara besar memprediksi kelak di tahun 2030 akan kekurangan tenaga kerja handal di dunia digital.

Jayjay sendiri berkomitmen untuk setidaknya menciptakan 70 kelas kursus profesi. Tujuannya hingga 2025 mereka mampu meluluskan 1 juta peserta.

JayJay sendiri adalah startup bidang pendidikan yang berbasis di Ukrania dan digawangi Vitalii Somka. Saat ini setidaknya mereka miliki 4 kelas kursus online mulai:

1. Design

Mencakup UI/UX design, Product Design, Mobile Design, Branding & Visual identity, Marketing design, 3D modeling, Motion design.

2. Programming

Mencakup Front-end, Back-end, Python, QA, Java, JS, React, SQL, .NET, Business Analysis, AI, Mobile Development, Algorithms.

3. Games

Mencakup Concept generation, Visual design for game products, Programming for game development.

4. Marketing

Mencakup SMM, SEO, Targeting, Content marketing, Marketing Analytics, Product & Growth Marketing.

5. Software

Mencakup Figma, Adobe Illustrator, SketchUp, InDesign, Adobe After Effects, Power BI, Adobe Premiere Pro, AutoCAD.

Selain 5 hal diatas mereka akan berupaya membuka kelas-kelas lain untuk menjawab tantangan dunia kerja. Dan dalam waktu dekat jayjay.co juga akan membuka kelas Full Stack Developer dan Desain Interior.

Pos terkait