Air Alkali Bisa Mempercepat Proses Penurunan Berat Badan

Kandungan mineral baik dalam air alkali memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh. Mineral atau air alkali paling banyak dibutuhkan antara lain adalah sodium, potasium, kalsium, dan magnesium.

air alkai
kanaljogja.id

Mineral-mineral tersebut akan menetralisir asam dalam tubuh. Akibatnya, kesehatan mereka yang rajin mengkonsumsi akan lebih terjaga.

Air PH tinggi ini juga baik untuk berdiet. Air jenis ini bila rajin dikonsumsi maka akan mempercepat dan membantu menurunkan berat badan.

Air Alkali Cocok untuk Diet

Manfaat minum air alkali tidak hanya dirasakan untuk mereka yang sekadar ingin menjaga kesehatan atau menggunakannya sebagai air terapi untuk beberapa penyakit. Air kaya manfaat ini juga dapat menjadi alternatif cairan bagi mereka yang akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Penasaran bukan, bagaimana air ajaib tersebut dapat membantu penurunan berat badan? Caranya tentu saja cairan alkali berperan mengurangi sel lemak dan melakukan detoksifikasi.

Apa hubungannya kedua hal tersebut dengan proses penurunan berat badan? Ternyata, keduanya memiliki kaitan erat dalam proses penurunan berat badan. Dikutip dari Green Smoothie Girl (greensmoothiegirl.com), berikut penjelasannya.

1. Mengurangi Sel Lemak

Menjaga kondisi “alkali” dan hidrasi yang baik pada tubuh dengan mengurangi urgensi tubuh untuk membuat sel lemak. Sel lemak tersebut berfungsi untuk menyimpan asam berlebih.

Semakin asam kondisi tubuh, maka semakin banyak sel lemak yang diciptakan. Jika sudah berlebih, hal tersebut akan mengganggu kerja organ dalam tubuh.

Nah, di sini air alkali akan berperan dalam mengurangi pembentukan sel lemak. Bagaimana prosesnya? Melalui detoksifikasi.

2. Melakukan Detoksifikasi

Akumulasi asam berlebih yang tidak dibutuhkan di sekitar sel akan membuat sebuah kondisi toxic yang disebut acidosis. Untuk mengontrol situasi tersebut, tubuh secara otomatis membuat sel lemak yang bertujuan menangkap asam berlebih tersebut dari organ tubuh.

Air alkali akan membuat kondisi basa yang akan mengurangi asam berlebih. Akibatnya, tubuh tidak perlu menciptakan sel lemak untuk menangkap asam berlebih.

Dampak positifnya, kadar lemak menjadi berkurang dan berat badan tentunya juga akan berkurang. Air alkali pun berkhasiat untuk mereka yang sedang mempertahankan berat badannya.

Secara natural, air ini mampu menjadi zat yang membantu mencapai berat badan yang diinginkan. Mengkonsumsi air alkali baik untuk tubuh sekaligus baik untuk berdiet. Hal ini karena ada peran pentingnya untuk mengurangi atau mempertahankan berat badan ideal.

Pos terkait