Alasan Mengapa Orang Tidak Memiliki Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun

Asuransi jiwa dan dana di hari tua adalah produk keuangan yang sering dinomor duakan oleh banyak orang. Mereka lebih memilih untuk memiliki asuransi kesehatan saja dan tidak mau memiliki jenis asuransi lainnya.

asuransi jiwa dan dana pensiun

Alasan Orang tidak Memiliki Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun

Ada beberapa alasan mengapa orang tidak mau memiliki asuransi jiwa dan Dana pensiun. Setiap orang tentunya memiliki alasan yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Anggapan asuransi jiwa itu mahal

Banyak orang yang menganggap bahwa asuransi jiwa itu mahal. Sehingga mereka tidak mau mengeluarkan uang untuk membayar premi setiap bulan. Mereka takut jika kebutuhan hidup tidak dapat terpenuhi karena membayarnya

Anggapan ini tentu saja tidak sepenuhnya benar. Di era modern ini, anda dapat memperoleh asuransi jiwa murah dengan mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah banyak bertanya pada agen asuransi jiwa untuk mendapat nasihat keuangan sesuai kebutuhan kamu.

2. Ingin bergantung pada anak dan tabungan di hari tua

Beberapa orang tidak mau memiliki asuransi dana pensiun karena mereka memilih untuk menabung sendiri untuk hari tua dan bergantung kepada anak mereka. Mereka berpikir bahwa dua hal ini dapat membantu mereka melewati masa pensiun dengan nyaman.

Padahal, dalam banyak kasus, tabungan saja tidak cukup. Pada masa pensiun, orang biasanya memiliki lebih banyak masalah kesehatan sehingga pengeluaran mereka juga menjadi lebih besar. Selain itu, anak juga memiliki kebutuhan sendiri untuk dicukupi sehingga mereka tidak selalu bisa memenuhi kebutuhan orang tua mereka yang telah pensiun.

3. Takut jika perusahaan asuransi tidak memenuhi janjinya

Banyak orang takut jika perusahaan asuransi tidak dapat memenuhi janji mereka. Memang ada perusahaan yang tidak dapat membayar klaim nasabah mereka dengan cepat. Bisa saja karena persyaratan dokumen masih belum lengkap atau dibutuhkan waktu investigasi yang lebih lama serta alasan lainnya.

Namun, jika anda jeli dalam memilih perusahaan asuransi, anda tentu tidak perlu mengkhawatirkannya. Untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat, anda sebaiknya membaca review tentang mereka.

Selain itu, anda juga harus mencari tahu keadaan keuangan mereka. Hal semacam ini terkadang dimuat dalam banyak berita.

Asuransi jiwa dan asuransi hari tua adalah bentuk proteksi keuangan yang sangat penting. Anda perlu memilikinya agar anda dapat menghadapi risiko keuangan di masa depan tanpa banyak kesulitan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *