Yuk, Kembangkan Potensi Kamu Dengan Menjadi Anak Magang di Kanal Jogja

  • Whatsapp

Mungkin terdengar latah tapi mungkin itu perlu. Diantara rekan-rekan blogger telah ada yang mampu menghimpun penulis lepas atau ada diantara mereka yang lebih suka menyebut anak magang. Tak mau ketinggalan, platform ini pun membuka kesempatan untuk kamu magang di Kanal Jogja.

Kanal Jogja pun boleh dong meng-hire kalian yang memiliki hobi menulis dan jalan-jalan. Khususnya kamu yang tinggal di Jogja dan suka traveling atau kuliner ria.

Menulis itu tidak susah kok selama ada kemauan. Jadi siapapun boleh melamar untuk menjadi penulis lepas atau anak magang di Kanal Jogja.

Cukup menuliskan pengalaman jalan-jalan atau kuliner ditempat istimewa. Tidak harus yang mahal tapi tempat tersebut harus memiliki nilai berita.

Adapun yang menjadi nilai utama antara lain; terkenal atau populer, memiliki nilai sejarah, menarik untuk diulas dan pastinya banyak dicari. Semua tentang Jogja boleh diulas disini dengan cara yang baik tanpa tendensi suku, agama, ras dan antar golongan lho ya.

Selain itu akan menjadi nilai tambah bila bisa menggunakan aplikasi wordpress. Namun, bila belum menguasai tak apa.

Disini kalian akan belajar menggunakan wordpress jadi proses magang bukan hanya tentang menulis. Jadi kalian bisa belajar tentang jurnalistik khususnya menulis feature atau berita kisah.

Tapi jangan salah penghasilan disini ditentukan kalian sendiri. Semakin cakap diri kalian otomatis penghasilan akan semakin besar. Fair dong kalau nilai diri seseorang dinilai dari kompetensi.

Tak ada gaji pokok memang karena kalian tak ada kewajiban setiap hari harus setor tulisan. Semakin banyak artikel kalian terbit artinya pendapatan semakin banyak.

Tak cukup dari sisi kuantitas tapi tentu saja kualitas artikel harus diperhatikan. Dikatakan berkualitas artinya enak dibaca dan dicari banyak orang. Tak ada gunanya juga menulis banyak tapi tak ada yang membaca bukan.

So, bagi kamu yang tinggal di Jogja dan suka jalan-jalan + nulis boleh kok cari info lebih dulu di Fans Page Kanal Jogja atau kirim CV dan contoh tulisan ke kanaljogja@gmail.com. Masih ragu, coba aja japri 087838889019

Siapa tahu dari menulis yang kecil kelak kamu bisa jadi jurnalis besar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *