Apa yang Harus Dilakukan Ketika Cinta Tak Direstui?

  • Whatsapp

Ketika sudah menemukan orang yang tepat, setiap orang menginginkan hubungan cintanya berakhir manis hingga ke pelaminan. Tapi, apa yang diinginkan tidak selalu berjalan mulus. Apa jadinya bisa cinta tak direstui.

cinta tak direstui
deviaura.com

Masalah ini tentu layaknya dinding beton keras yang menghalangi cinta kalian. Pasti kamu akan merasa sedih, kecewa, shock bahkan frustasi.

Jika hubunganmu dengan si dia tak direstui oleh orang tua, kamu harus tahu hal apa saja yang harus dilakukan. Jangan pantang menyerah karena kamu harus memperjuangkan cinta kalian.

Siap dengan Resiko Penolakan

Kebanyakan orang yang mengetahui bahwa hubungannya tidak direstui oleh orang tua yaitu marah, ngambeg, membangkang hingga menangis. Hal ini bisa dimengerti karena pasti perasaanmu tak karuan.

Akan tetapi, hal negatif tersebut sebaiknya kamu singkirkan. Kamu tetap harus berusaha memperkenalkan si dia dengan orang tuamu.

Bersiaplah dengan penolakan karena itu merupakan resiko yang harus kamu hadapi. Janganlah membantah apa yang dikatakan oleh orang tua. Hal itu hanya akan memperkeruh suasana.

Hal yang perlu kamu lakukan ketika orang tuamu mengatakan alasan keberatannya yaitu mendengarkannya. Jangan terpancing emosi.

Baca juga: Perpisahan Bukan Akhir dari Segalanya, Justru ada 5 Hal Kebaikan

Kamu harus berjiwa besar dan berusaha meredam emosi ketika si dia dianggap sebagai sosok negatif. Setelah mendengarkan apa perkataan orang tua, kamu jadi tahu apa alasan yang melatarbelakangi mereka tidak setuju dengan hubungan kalian.

Pahami Kondisi Dua Kubu

Kamu harus berusaha bersikap objectif. Alasan orang tua perlu kamu pertimbangkan. Biasanya, alasan orang tua tidak menyetujui sebuah hubungan karena alasan sepele hingga hal yang penting.

Misalnya saja orang tua akan menilai dia dengan penampilan fisik terlebih dahulu. Apabila penampilannya urakan seperti rambutnya gondrong, memiliki tattoo dan sebagainya mungkin orang tuamu akan keberatan.

Kamu perlu menganalisa alasan-alasan orang tua kenapa mereka tidak menyukai pasanganmu. Sebenarnya semua orang tua menginginkan anaknya hidup bahagia dan hanya ingin yang terbaik.

Baca juga: Bedanya Cowok Serius Ingin Menikahimu dengan Dia yang Hanya Ingin Main-Main

Cinta tak direstui sebenarnya ungkapan kekhawatiran mereka untuk melindungi kamu dari pilihan yang salah. Ingat ya, pasangat tepat akan mempengaruhi masa depanmu.

Hal yang paling penting untuk dilakukan ketika cinta tak direstui yaitu melakukan pembuktian. Kamu harus membuktikan kepada orang tua bahwa pasangan yang kamu pilih tidak seperti apa yang mereka pikirkan.

Berusalah menyakinkan mereka. Tentu saja prosesnya tidak bisa instan. Kamu butuh waktu yang lama untuk menyakinkan orang tuamu. Lakukanlah dengan konsisten. Perlahan-lahan mereka akan membuka diri terhadap pasangan kamu.

Kalaupun toh pada akhirnya tidak ditemukan kata sepakat atau tidak direstui hal itu bukan akhir dari segalanya. Mungkin kita bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi sehingga kedepan orang tua akan memberi restu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *