Asiknya Berwisata Sambil Berburu Seafood Murah di Pantai Ngrenehan Gunungkidul

  • Whatsapp

Salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki banyak suguhan pantai indah dan menawan ialah Kabupaten Gunungkidul. Selain memiliki pemandangan yang memikat hati para wisatawan, di pantai ini kamu bisa berburu Seafood yang mantap.

ragamwisata.com
ragamwisata.com

Tak perlu khawatir masalah harga. Sebab harga Seafood di Pantai Ngrenehan tergolong murah. Wah, cocok nih buat penggemar Seafood.

Lokasi Pantai Ngrenehan Gunungkidul terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat Kota Jogja.

Bacaan Lainnya

Keadaan pantai ini cukup bersih. Dengan pasir putihnya yang membentang serta pemandangan perbukitan kapur yang menjulang tinggi membuat siapa saja betah berlama-lama di pantai ini.

Ombak Pantai Ngrenehan tergolong tenang, sehingga pantai ini digunakan untuk bersandarnya kapal nelayan. Pengunjung pun bisa bermain air tanpa takut bahaya ombak yang besar.

Pantai Ngrenehan memiliki suasana yang masih sepi. Jadi, bila kamu ingin berwisata mencari ketenangan, datang saja ke sini.

Karena banyak nelayan yang bersandar di pantai Ngrenehan, kamu bisa berbelanja ikan segar. Bahkan, kamu bisa menikmati aneka makanan seafood di beberapa warung makan di pantai ini.

pegipegi.com
pegipegi.com

Menu yang tersedia cukup beragam. Ada cumi, kerang, lobster, dan macam-macam jenis ikan laut. Menu seafood terlaris yaitu cumi balado, cumi dan udang crispy, ikan jambal bakar pedas manis dan lain sebagainya.

Walaupun harganya tergolong murah, rasa masakan seafood ini mampu menggoyang lidah. Cita rasa bumbu yang kuat membuat siapa saja tergoda untuk kembali lagi ke sana.

Rasanya tak lengkap bila makan seafood tanpa sayur. Tak perlu khawatir sebab rumah makan di Pantai Ngrenehan juga menyediakan aneka sayuran dan beberapa jenis sambal.

Menu sayur yang paling laris ialah tumis kangkung. Pastinya, makan seafood dengan tumis kangkung dan sambal akan menambah selera.

Wah, patut dicoba nih menikmati indahnya pemandangan pantai yang tenang sambil berburu seafood. Pikiran fresh, hati senang, perut pun kenyang.

Untuk tiket masuk ke Pantai Ngerenehan cukup murah yaitu Rp.5.000. Dan bila pantai yang satu ini dirasa kurang masih ada ratusan pantai lain yang tak kalah cantik untuk di kunjungi. Selamat berliburan ya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *