Nikmati Bukber Seru Bedug Ramadan di The Alana Malioboro

Ada yang spesial di The Alana Malioboro, dimana di bulan Ramadan ini mereka suguhkan berbagai menu istimewa. Mengusung konsep All You Can Eat dan kita bisa menikmati ratusan menu yang ada.

the alana malioboro
dok KBJ

Untuk makanan beratnya ada aneka menu ala Chinese Food, Western, Timur Tengah, Asia hingga Nusantara bisa kita temukan. Selain itu untuk camilannya pun melimpah. Aneka kue warna warni kaya cita rasa dari yang basah hingga kering bisa ditemukan.

Tahun ini pun The Alana Malioboro masih mengusung konsep yang sama seperti tahun lalu. “Bedug Ramadan” menjadi konsep asli dari hotel yang tahun ini menginjak usia 7 tahun ini.

Paling unik ketika waktu magrib tiba. Maka bedug yang ada di tengah set buffet ditabuh menandakan waktu berbuka tiba.

Aneka menu yang ada itu pun siap disantap siapa saja yang hadir. Seolah 2 jam di Alana Malioboro belum cukup untuk menuntaskan lidah.

Menjadi satu tempat yang sangat recommended untuk buka bersama bareng seluruh anggota keluarga. Bisa juga menjadi tempat kumpul bersama rekan satu kantor atau satu genk.

Untuk menu yang paling diminati tentu saja ada beef dan gulai kambing atau domba. Bagaimana tidak, kurang dari 45 menit menu tersebut tak bersisa.

The Alana Malioboro sebagai Hotel Bintang 4 di Pusat Kota

Jogja bisa jadi identik dengan Malioboro. Dan cukup beralasan bila kemudian hotel bintang 4 ini menggunakan nama The Alana Malioboro karena memang lokasinya tidak jauh dari satu objek wisata paling terkenal di Jogja ini.

Untuk menemukan hotel yang ada di Jalan Mayjend Sutoyo No 52, Mantrijeron, Kota Jogja ini tidak lah sulit. Penanda paling mudah tentu saja dengan keberadaan Pojok Beteng Wetan karena lokasinya tidak begitu jauh.

Dengan fasilitas hotel bintang 4 memberi garansi bagi siapa saja yang berkunjung. The Alana Malioboro adalah salah satu yang terbaik di Jogja.

Hingga saat ini The Alana Malioboro masih menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari pemeriksaan suhu badan, penggunaan aplikasi peduli lindungi, wajib pakai masker dan cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitazer.

Membuat siapa saja yang berkunjung merasa yakin bahwa mereka berada di tempat yang tepat. Sadar betul bahwa pendemi belum berlalu dan dibutuhkan kedewasaan semua pihak.

Prawiro Restaurant Surganya Kuliner

beef prawiro restaurant
kanaljogja.id

Tempat makan yang satu ini begitu unik dan langsung mencuri fokus siapa saja yang datang karena bersebelahan dengan kolam renang di lantai 1. Hadirkan suasana indoor dan outdoor membuat siapa saja yang datang bebas memilih tempat terbaik.

Ruang yang di dalam memberi kesan lebih akrab dan hangat untuk bercengkrama dengan seluruh anggota keluarga. Sementara itu ruang yang ada di luar memberi kesan lebih dekat dengan alam dan sahabat.

Kapasitas ruang untuk bagian dalam mencapai 120 orang. Sementara itu untuk bagian luar bisa menampung hingga 100 orang.

Tak ubahnya hotel berbintang pada umumnya, Prawiro Restaurant pun suguhkan berbagai menu spesial. Dan bagi saya pribadi tentu beberapa menu yang saya tulis diatas paling favorit.

Namun ada baiknya untuk tidak buru-buru menikmati hidangan berat. Pilih yang ringan dan segar agar perut tidak kaget setelah seharian kosong langsung “kerja keras.”

Sebagai pembuka ada aneka es dan buah. Selain itu masih ada aneka gorengan khas Jogja, serabi solo, pisang ijo dan kurma.

Meski berada di hotel bintang 4, gorengan layaknya di angkringan pun bisa ditemukan mulai dari mendoan / tempe, tahu isi, bakwan, singkong, pisang dan cireng. Pas bukan sebagai menu pembuka, khususnya bagi mereka yang tak bisa lepas dari gorengan.

Bila disederhanakan menu mengenyangkan yang ada dan saya temukan kala itu antara lain bakmi sapi, beef (salah satu andalan dan favorit tamu), nasi biryani, gulai domba, kebab, martabak dan lain-lain.

Untuk menu lokal atau nusantara ada rawon, mangut ayam, telur dadar, sayur orak arik hingga penyetan. Sambal segar tersaji melengkapi menu yang ada membuat makan seolah ogah berhenti.

Jangan lupa nikmati aneka kue, roti dan puding sebagai penutup yang jumlahnya mencapai puluhan. Untuk aneka buah dan minuman relatif standar.

Yang tak kalah menarik adanya live performance yang mendendangkan lagu-lagu religi. Benar-benar memberi nuansa ramadan tahun ini sangat berkesan.

Promo All You Can Eat

bedug ramadan alana malioboro
alana malioboro

Kamu yang datang seorang diri di ramadan kali ini untuk satu tiket dikenakan HTM Rp 135.000,-. Namun bila kamu datang berlima diantara tanggal 4 – 10 April 2022 maka cukup membayar 4 saja.

Caranya cukup mudah, yakni cukup screenshoot flyer Instagram berikut ini dan bagikan ke 5 teman. Selain itu pastikan untuk follow Instagram dan facebook The Alana Malioboro, sangat mudah bukan.

Dan bila kamu berkunjung tanggal 11 April ke atas maka untuk mendapatkan 1 tiket gratis harus mengajak 10 orang lagi. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut bisa hubungi WhatsApp di nomor +622744580111.

Buruan ambil kesempatan baik ini. Dan ajak mereka yang terbaik di sekitar kamu untuk dapatkan pengalaman Bedug Ramadan bersama The Alana Malioboro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.