Bong Kopitown, Rumah Makan yang Serasa Di Penjara

  • Whatsapp

Di era sekarang ini sudah banyak sekali rumah makan atau restoran yang berdiri, mulai dari yang biasa saja sampai yang unik. Salah satu restoran unik yang berada di Jogjakarta yaitu Bong Kopitown.

bong kopitown
instagram.com/bongkopitown

Bong Kopitown adalah restoran yang berkonsep seperti penjara. Restoran itu sendiri terletak di Jalan Sagan Kidul No. 4 Yogyakarta.

Jika pertama kali masuk ke restoran tersebut, kita akan disuguhkan sebuah pemandangan yang seperti penjara tahun 60-an. Buku menunya saja tampak seperti koran, itu yang menjadikan kesan penjara lebih kuat di sana.

Tak hanya itu saja keunikan yang ada di sana, masih banyak lagi. Di antaranya, di tengah ruangan terdapat tangga dan tali untuk melarikan diri.

Ketika melihat ke atas, maka akan nampak ruangan sel untuk para narapidana. Saat melihat ke sekitar akan nampak narapidana yang berseliweran, bertugas untuk menyodorkan koran ‘Old Town Post’ yang berisi daftar menu dan para sipir yang berjaga di meja kasir.

Tak hanya itu saja, Bong Kopitown juga menawarkan berbagai makanan yang tak kalah lezat dengan restoran-restoran yang lain. Beberapa menu yang ada di sana di antaranya Nasi Penjara, menu yang menyajikan nasi dan sayur cap cay.

Rendang Spicy Noodle, yang bisa di pesan sampai beberapa level karena tingkat kepedasannya berbeda. Pontianak Crab Noodle, yang menunya diambil langsung dari pontianak, dan masih banyak lagi.

Untuk masalah harga, sudah pastinya harga setiap makanan berbeda-beda. Kalau untuk Pontianak Crab Noodle sendiri harganya Rp 35.000,- karena kita akan disuguhkan dua mangkuk, mangkuk besar dan mangkuk kecil.

Untuk yang mangkuk besar berisi mie, bakso ikan, potongan crab stick, udang, daging ayam cincang, dan kulit pangsit goreng. Sedangkan mangkuk yang kecil berisi kuah dengan bumbu bawang.

Tak hanya makanan yang tersedia di sana, minuman juga ada berbagai macam. Contohnya, Hot Chocolate with Marsmallows, Choco Peanut Butter, Ice Lychee Tea, Unripe Mango Ice Shaved, dan Kopi Tetes yang menjadi minuman andalan Bong Kopitown.

Penasaran bukan, artinya itu kamu harus mencoba untuk menikmati sajian kuliner dengan nuansa tak biasa ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *