Fakta Menarik Solitaire yang Jarang Diketahui

Fakta Menarik Solitaire – Bagi mereka generasi milenial mungkin akan sangat familiar dengan game yang bernama solitaire. Maklum saja game ini sudah hadir sejak mereka kecil.

solitaire
solitaire.org

Hingga saat ini tampilannya pun tak jauh beda. Kesan jadul dan sederhana masih lekat dan itu justru menjadi daya tarik tersendiri.

Tak percaya maka silakan ketik Solitaire dan mesin pencari dan kemudian akan muncul aneka pilihan game menarik. Meski bernama solitaire yang memiliki arti sendiri tapi faktanya game ini ada cukup banyak pilihan.

Membuat kita tak pernah bosan, dari hal sederhana dan nampak biasa bisa kita temukan banyak hal menarik. Bukan hanya itu saja tapi ada fakta menarik dengan game yang satu ini.

Fakta Menarik Solitaire yang Harus Kamu Ketahui

Bila disadari maka setiap orang yang miliki komputer atau laptop pasti akan menemukan game yang satu ini. Bukan tanpa alasan kenapa produk ini bisa masuk ke semua perangkat.

Ada banyak fakta menarik tentang game yang satu ini dan bila diulas setidaknya akan ditemukan beberapa fakta yang mencengangkan:

1. Berusia lebih dari 3 dekade

Game ini kali pertama diperkenalkan pada 1990 oleh microsoft dan masih bertahan hingga saat ini. Meski terkesan biasa dan tidak ada yang wah tapi faktanya ada bisa bertahan sangat lama hingga puluhan tahun.

Usia yang cukup lama ini juga tidak lepas dari strategi si pemilik untuk selalu menyematkan dalam setiap komputer. Menjadi game yang sifatnya bundling dan selalu bisa ditemukan setiap saat.

2. Digunakan tidak kurang dari 35 juta

Hingga saat ini di tahun 2022 berarti game ini telah mengudara sejak 32 tahun lalu. Dan selama itu pula digunakan tidak kurang dari 35 juta pengguna.

Mereka ini bisa jadi termasuk kamu dan mereka yang ada di rumah dan turut memainkannya. Para pemain ini biasanya memainkan karena memang di komputer tidak ada game ringan atau game lainnya yang cenderung berat.

3. Ada ratusan pilihan permainan

Meski lebih populer dengan nama Solitaire atau permainan tumpuk kartu tapi faktanya ada banyak ratusan game yang bisa dipilih. Ibarat kata mau cari permainan seperti apa bisa ditemukan di tempat ini.

Saya pribadi mencoba membuktikan dan “menguliti” dari masing-masing game yang ada. Dan di dalamnya masih ada pilihan game lainnya yang serupa.

4. Bermanfaat untuk kesehatan

Menurut sejumlah penelitian bermain game itu memiliki sejumlah manfaat. Pun demikian dengan bermain solitaire ternyata juga kaya akan manfaat dan salah satunya mampu melatih fokus seseorang.

Selain melatih fokus kegiatan ini juga akan melatih tangan untuk bisa reflek dengan akurat. Akan sangat membantu mereka yang harus membuat design dengan ukuran dan akurasi tingkat tinggi.

5. Melatih penggunaan mouse

Di awal kemunculan di tahun 1990, solitaire hadir kali pertama di Windows 3.0. Saat itu ada banyak pengguna yang belum familiar dengan mouse maka dengan game ini diharapkan jadi lebih terbiasa.

Selain Solitaire game yang menjadi pilihan sejuta umat masih ada Minesweeper dan FreeCell. Cara bermain cukup sederhana dan begitu mudah. Cukup klik kiri dan klik kanan, kemudian ada drag dan drop.

Dengan game ini diharapkan semua pengguna komputer akan terbiasa menggunakan mouse karena kegiatan ini dilakukan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Dan sejak itulah kemudian produk ini seolah menjadi satu paket dengan starter pack windows versi apapun.

Mungkin kamu yang menemukan fakta menarik tentang solitaire lainnya bisa memberi masukan di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar