Gedung Olah Raga Among Rogo Bukan Hanya Sebatas Tempat Olah Raga

  • Whatsapp

Gedung Olah Raga (GOR) Among Rogo atau Sasana Among Raga menjadi sarana terbaik untuk olahraga di wilayah Jogja. Bagaimana tidak pasca hancur karena gempa 2006 silam kini ruang olahraga indoor ini telah disulap sangat menarik.

gor among rogo
tempo.co

Bukan hanya saja tampilannya yang ‘wah,’ tapi juga fasilitas yang ada di dalamnya. Selain kapasitas tempat duduk mencapai 4.500 kursi juga terdapat fasilitas yang tak kalah menarik.

Fasilitas tersebut antara lain hall utama, ruang VIP, sound system, listrik dari PLN dan genset, ruang panitia (sekretariat), ruang konferensi pers, ruang ganti, musola dan toilet yang tersebar dibeberapa sisi.

Area parkir yang cukup luas banyak dipilih masyarakat sekitar untuk olahraga. Terutama pada Minggu pagi atau setiap sore hari.

Menjadi ruang publik yang didamba ditengah habisnya area terbuka untuk berbagai bangunan yang tumbuh subur. Siapa saja boleh berkunjung ke tempat ini untuk refresing atau sekedar jalan santai.

Baca juga: Brigada Curva Sud Sleman, Kelompok Suporter yang Bisa jadi Daya Tarik Jogjakarta

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota di Jalan Kenari, Umbulharjo, Jogja. Mudahnya bagi yang belum tahu ada di sebelah tenggara Stadion Mandala Krida hingga membuat tempat ini sangat mudah dijangkau.

Stadion Among Rogo dibangun dengan dana puluhan miliar ini layak digunakan untuk berbagai even dari nasional hingga internasional. Adapun berbagai bidang yang biasa menggunakan tempat ini adalah futsal, basket, bola voli, bulu tangkis dan masih banyak lagi.

Proses pembanguan GOR Among Rogo cukup lama, sebab dari peristiwa runtuhnya pada tahun 2006 baru layak pakai pada tahun 2011. Namun semua itu tak sia-sia, tempat olahraga kebanggan warga Jogja ini berdiri dengan megah dan seabreg fasilitas pendukung berkelas.

Pada dasarnya gedung ini dibangun untuk pengembangan kegiatan olahraga di wilayah Jogja, tapi tak menutup kemungkinan untuk dilakukan berbagai even lain yang pesertanya mencapai ribuan.

Contoh paling mudah adalah digunakan untuk try out ujian akhir, baik itu level, SD, SMP atau SMA bisa ditempat ini. Tempat ini juga layak digunakan untuk ujian CPNS layaknya Stadion Gelora Bung Karno atau berbagai kegiatan mahasiswa lainnya.

Pada hakikatnya fasilitas publik ini masih bisa digunakan untuk berbagai kegiatan penunjang lain sekira tidak bertentangan dengan apa yang ditetapkan pihak pengelola.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *