Gedung Resepsi Area Yogyakarta dengan Harga Sewa di Bawah 10 Juta

  • Whatsapp

Saat ini, banyak orang memutuskan untuk melangsungkan resepsi di gedung terutama bagi masyarakat perkotaan. Dalam memilih gedung untuk acara pernikahan, ini bukan perkara yang mudah namun juga tidak terlalu sulit.

vemale.com
vemale.com

Alasan orang memilih menggelar resepsi di gedung karena lebih praktis dibandingkan dengan memasang tenda di depan rumah yang lahannya tidak luas.

Bisa-bisa akibat tenda yang kamu dirikan menabrak jalan, lalu lintas menjadi terganggu. Nah, bukankah lebih baik menggelar acara resepsi di gedung?

Hal yang sering menjadi masalah ialah dana yang terbatas sehingga membuat kamu bingung memilih gedung resepsi yang sesuai dengan budget. Akan tetapi, berikut ini ada beberapa referensi mengenai gedung resepsi yang bisa disewa dengan harga terjangkau yaitu di bawah 10 juta.

1. Gedung Serbaguna Adisucipto

Kamu bisa memilih gedung ini sebagai pilihanmu. Lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan bandara.

Jalannya pun tidak rawan macet sehingga memudahkan para tamu. Terlebih lagi, jika kamu memiliki tamu yang berasal dari kota lain yang mengharuskan naik pesawat, gedung ini merupakan pilihan yang tepat.

2. Gedung Mandala Bhakti Wanitatama

Kalau kamu mau memilih gedung yang berada di pusat kota, Gedung Mandala Bhakti Wanitatama bisa menjadi pilihanmu.

Gedung ini mampu menampung 1000 tamu. Lokasinya sangat stragegis karena berada di tengah kota berdekatan dengan Ambarukmo Plaza dan Lippo Plaza.

3. Wisma Kagama UGM

Wisma Kagama tidak sulit dicari karena lokasinya ada di Jalan Boulecard UGM. Pastinya, hampir semua orang tahu UGM karena merupakan universitas terkenal di Jogja.

Wisma ini dilengkapi dengan penginapan sehingga bisa digunakan untuk para tamu yang berasal dari luar Jogja. Wisma Kagama bisa menampung kapasitas tamu sekitar 600 orang.

4. Pendapa Tedjokusumo UNY

Sebenarnya, Pendapa Tedjokusumo UNY ialah bangunan gedung yang biasa digunakan oleh mahasiswa UNY untuk latihan menari atau teater.

Namun, pada akhir pekan, gedung ini bisa disewa untuk acara resepsi pernikahan. Gedung ini cukup luas sehingga bisa menampung undangan sebanyak 400 sampai 600 orang.

5. Pendapa SMKI

Jika kamu tinggal di area selatan Yogyakarta, kamu bisa memilih Pendapa SMKI untuk acara resepsi. Kapasitas gedung ini cukup banyak karena bisa menampung tamu undangan sebanyak 1200 orang.

6. Gedung Balai Pamungkas

Gedung Balai Pamungkas ada di tengah kota. Tepatnya berdekatan dengan Stadion Kridosono dan Stasiun Lempuyangan.

Nah, gedung ini sangat cocok untuk tempat resepsi karena meskipun berlokasi di pusat kota harganya terjangkau.

Selain itu, gedung ini dilengkapi dengan lahan parkir yang luas. Gedung ini luas sehingga bisa menampung tamu sekitar 1.200.

7. Gedung Pertemuan Ganesha APMD

Gedung resepsi di pusat kota lainnya ialah Ganesha APMD. Lokasinya mudah dicari karena terletak dekat dengan Ambarukmo Plaza.  Kapasitasnya mampu menampung 1000 tamu undangan.

Itulah daftar gedung resepsi area Yogyakarta yang bisa kamu pilih ketika berencana menikah. Harganya yang relatif terjangkau tak akan membuat kantongmu kempes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *