Ingin Buka Usaha Laundry? Ini Dia 5 Mesin Cuci Terbaik untuk Usaha Laundry

  • Whatsapp

Menjadi seorang wanita karier memang terkadang akan membuat kamu menjadi seseorang yang super sibuk. Sehingga, sampai tidak ada waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Tidak perlu khawatir, saat ini banyak sekali tempat laundry yang akan membantu kamu menyelesaikan pekerjaan mencuci pakaian.

mesin cuci
Sumber: prelo.co.id

Usaha ini didominasi oleh ibu – ibu yang mempunyai aktivitas padat sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaian. Saat ini, memang bisa dibilang laundry adalah usaha yang sangat menjanjikan. Karena, banyak sekali orang yang lebih memilih mencuci pakaiannya di laundry ketimbang harus mencucinya sendiri.

Jika kamu berniat untuk membuka usaha sampingan khususnya laundry tentunya kamu pasti akan memerlukan mesin cuci. Tidak perlu bingung memilih mesin cuci apa yang cocok untuk usaha laundry. Karena, disini kami akan merekomendasikan mesin cuci apa saja yang cocok untuk usaha laundry. Simak artikelnya berikut ini.

1. LG F8008NMCW

mesin cuci lg
Sumber: pricebook.co.id

Mesin cuci ini memiliki tipe front loading dan hanya memiliki satu tabung saja. Jadi setelah mencuci, pakaian akan dikeringkan secara otomatis oleh mesin cuci ini. Mesin cuci LG F80008NC ini mampu menampung hingga 8 kg dalam sekali mencuci.

Jadi, cocok sekali untuk kamu yang ingin membuka usaha laundry. Ukuran mesin cuci LG ini sekitar 55 x 60 x 85 cm dan memiliki berat hanya sekitar 33 kg. Harga mesin cuci LG ini pun cukup terjangkau untuk usaha laundry hanya sekitar 4 sampai 5 jutaan saja. Untuk konsumsi daya listriknya mesin cuci ini hanya membutuhkan 250 watt saja.

2. Sharp ES-FL1082

mesin cuci sharp
Sumber: pricebook.co.id

Desain mesin cuci yang satu ini terlihat sangat elegan dan modern sekali. Tidak hanya itu, mesin cuci ini pun memiliki fitur child lock sehingga aman dari jangkauan anak – anak. Sharp ES-FL1082 dapat menampung cucian hingga 10 kg dan berat yang dimiliki oleh mesin cuci ini hanya sekitar 25 kg saja.

Jika kamu sedang mencari mesin cuci yang dapat mencuci dengan waktu yang singkat, maka mesin cuci ini lah jagonya. Karena sharp ES-FL1082 mempunyai eco login system dan juga quick wash system yang mampu mencuci dalam waktu yang singkat.

Jadi, bisa menghemat waktu dan orderan cucian kamu dapat terselesaikan dengan cepat. Harga yang ditawarkan mesin cuci ini pun cukup terjangkau, hanya sekitar 3 sampai 4 jutaan saja.

3. Modena ED-650 Caldo

mesin cuci modena
sumber: modena.com

Mesin cuci modena ED-650 adalah mesin cuci yang memiliki ukuran 60x56x85 cm yang mampu menampung 6,5 kg pakaian dalam sekali pencuciannya. Tabung mesin cuci modena ED-650 terbuat dari bahan stainless steel anti karat.

Mesin cuci ini memiliki banyak mode pencucian, diantaranya jeans/towel, cottons extra, cottons normal dan sebagainya. Semuanya mode pencucian tersedia pada mesin cuci modena ED-650 caldo ini.

Tenaga listrik yang dibutuhkan oleh mesin cuci ini, yaitu 2100 watt untuk bekerja secara maksimal. Harga dari mesin cuci ini cukup terjangkau, hanya sekitar 4 sampai 5 jutaan.

4. Electrolux EWF10843

mesin cuci eletrolux
Sumber: pricebook.co.id

Mesin cuci ini dibekali teknologi pembersih vapour action yang akan membuat cucian kamu menjadi lebih bersih. Mesin cuci ini aman dari zat – zat sisa mencuci yang akan menyebabkan alergi pada kulit.

Ukuran dari mesin cuci Electrolux EWF10843 sekitar 85 x 60 x 57 cm yang mampu menampung cucian hingga 8 kg. Harga dari mesin cuci ini hanya sekitar 5 hingga 6 jutaan.

5. Samsung WW85H5290EW

mesin cuci samsung
Sumber: pricebook.co.id

Mesin cuci Samsung WW85H5290EW ini bertipe front loading yang mampu menampung 8,5 kg pakaian dalam sekali mencuci. Tidak hanya itu, mesin cuci ini juga memiliki teknologi buble soak yang dapat merendam cucian dengan busa melimpah.

Teknologi ini mampu menghilangkan noda pada pakaian lebih cepat. Harga dari setiap mesin cuci samsung WW85H5290EW, yaitu sekitar Rp 6 juta hingga Rp 7 jutaan.

Itu dia 5 rekomendasi mesin cuci terbaik yang sangat cocok untuk usaha laundry kamu. Gimana, sudah tahu mana pilihanmu?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *