Kegiatan yang Wajib Dicoba Kala Tidak Mudik

Menjadi tradisi bagi warga Jogja untuk mudik atau pulang kampung saat lebaran. Sesuatu yang wajib dilakukan meski harus menguras kantong atau berdesak-desakkan diperjalanan.

facebook.com
facebook.com

Tapi bagi kamu yang tidak mudik jangan berkecil hati. Ada beberapa agenda yang bisa dilakukan sebagai pelipur lara :

1. Berwisata

Menjadi pilihan pertama tentunya untuk membunuh waktu mengingat libur lebaran cukup panjang. Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi yang dulu tidak sempat disambangi.

Libur panjang memberikan banyak alternatif objek wisata yang dikunjungi. Akan lebih nyaman lagi bila pengunjung tidak terlalu ramai sehingga kita bisa puas-puasin dengan wahana yang ada.

2. Menikmati sepinya kota

Kota tempat kita bekerja yang sehari-hari penuh sesak dengan lautan manusia seketika akan sepi. Kendaraan juga tidak akan seramai biasanya dan kita bisa keliling kota dengan suasana nyaman tanpa deru kendaraan.

3. Mengenal budaya asli warga sekitar

Bagi warga Jogja yang tinggal di Jakarta pada momen lebaran dapat merasakan suasana lebaran dengan budaya Betawi. Tidak hanya auranya saja tapi berbagai kesenian dan kuliner asli juga akan tampil.

Kapan lagi kalau tidak sekarang karena belum tentu tahun depan kita akan lebaran di kampung orang. Tidak mudik memberi kesempatan bagi kita untuk belajar dan melakukan banyak hal.

4. Liburan di mall

Bagi kamu yang suka jalan-jalan ke mall tapi malas dengan keramaiannya mungkin saat ini adalah waktu yang paling pas untuk ke mall. Memanjakan mata dan berburu barang kesukaan tanpa harus berebut dengan yang lain tentu memberi pengalaman berbeda.

5. Memanjakan diri di kamar

Lelah dengan rutinitas dan ingin memanjakan diri mungkin ini saatnya. Menonton film, main game atau berkebun tentu menjadi kegiatan yang bisa dipilih.

Bagi yang punya hobi atau memiliki projek pribadi yang tertunda maka ini saatnya untuk menyelesaikannya. Memanjakan diri dengan kegiatan disuka tentu menjadi cara untuk mengembalikan kebugaran.

6. Silahturahmi dengan sahabat dan saudara diperantauan

Tidak mudik dan tidak bisa lebaran di kampung sendiri maka lebaranlah dikampung orang. Dengan bersilahturahmi atau saling mengunjungi maka esensi dari lebaran tetap ada meski itu dengan sahabat atau saudara jauh.

Selain 6 kegiatan seru tersebut masih banyak hal yang bisa dilakukan. Jangan sampai tidak mudik membuat kita merasa jauh dari kesan saling memaafkan dan mengunjungi.

Pos terkait