Mau Tahu Cara Move On, Berikut Diantaranya

  • Whatsapp

Pasca kehadiran mini film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) diketahui bahwa masyarakat kita banyak yang belum move on dalam kaitan cinta atau asmara. Hal tersebut diungkapkan Dian Sastro selaku pemeran Cinta, menurutnya meski film AADC telah muncul 12 tahun lalu tapi peminatnya tak kunjung surut.

thejakartapost.com
thejakartapost.com

Patah hati sebagai akibat putus cinta sejatinya adalah hal biasa. Bisa dipastikan orang yang ada di seluruh dunia ini pasti pernah merasakan hal ini.

Hanya saja ada diantara mereka yang cukup bijak dalam mengelola perasaan ini. Namun tak jarang ada juga yang gagal dan melakukan tindakan tak bisa dinalar semisal bunuh diri.

Cara Move on Paling Mudah

Seringkali kita melihat orang yang sedang jatuh cinta berperilaku tak lazim. Sama halnya mereka yang kemudian putus cinta. Ada diantara mereka yang kemudian mengurung diri di dalam kamar atau mungkin ada yang melampiaskan pada hal yang kurang baik.

Bila kamu saat ini tengah patah hati dan membutuhkan cara move on tanpa merugikan diri sendiri maka artikel ini akan memberi jawabnya.

Hal sederhana sebagai cara move on:

1. Keluarkan rasa sedih itu

Tak ada salahnya mencari teman curhat untuk menceritakan apa yang dirasakan. Pilih sahabat baik atau teman yang bisa dipercaya agar rahasia bisa terjaga.

Kalau tidak menemukan teman terbaik ada baiknya curhat dengan buku catatan harian. Cara sederhana ini terbukti ampuh sebagai cara untuk katarsis supaya hati lebih plong.

2. Gunakan logika

Ada saatnya mengesampingkan hati dan menggunakan logika agar rasa sedih di hati tidak terlalu lama. Yakinkan diri kalau jodoh tak akan kemana jadi bila saat ini terpisah ada kemungkinan kelak untuk bertemu kembali.

Logika akan menjaga diri kamu untuk tetap kuat dan tidak ada alasan untuk berlarut-larut dalam kesedihan. Ingat masa depan tetap harus disusun tanpa si dia.

3. Ingat kelemahan si doi

Mungkin akan sadis bila kita mengingat kelemahan seseorang tapi cara ini terbukti cara move on paling efektif. Gunakan cara ini dengan tepat untuk melupakan seseorang yang pernah dihati.

Dengan mengingat segala sesuatu yang kurang baik maka kita akan lebih bisa melupakan seseorang. Selain itu belajarlah untuk iklas menerima kehilangan karena ini adalah takdir Tuhan.

4. Tutup sementara akses media sosial

Tak dapat dipungkiri sosial media menjadi satu alat paling mudah untuk mencari tahu apa yang terjadi. Tak terkecuali mencari informasi terkait seseorang.

Ada baiknya untuk semua akun media sosial ditutup sebentar baik itu Facebook, Instagram dan Twitter. Kalau perlu putuskan pertemanan dengan si dia dan jangan sampai nanti melihatnya dengan yang lain hati makin tersakiti.

5. Cari kesibukan

Kegiatan terbaik untuk melupakan seseorang pastinya dengan mencari kesibukan. Ada banyak kegiatan yang bisa dipilih semisal belajar hal baru atau mencoba hal baru yang belum sempat dilakukan.

Hal ini karena kegiatan dapat membuat seseorang fokus pada apa yang dikerjakan. Jangan pernah dibiarkan hati dan pikiran kosong sehingga akan ada kemungkinan gagal move on.

6. Ikut kelompok atau komunitas

Jangan ragu untuk berkumpul bersama kelompok, komunitas atau organisasi karena hal tersebut dapat membuat kita kenal dengan banyak orang. Siapa tahu dengan tambah kenalan maka kita akan cepat move on.

Paling tidak kita akan berkenalan dengan orang baru. Dan pastinya ada kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama-sama.

7. Jangan pernah menyalahkan diri sendiri

Gagal pindah ke lain hati biasanya karena kita terlalu menyalahkan diri sendir. Meski bisa jadi kandasnya sebuah hubungan bukan berasal dari diri kita.

Ingat, ada banyak faktor sesuatu itu terjadi dan pastinya semua telah digariskan Tuhan. Percaya dan yakin apa yang terbaik akan terjadi.

Bila semua hal itu bisa dilakukan hampir bisa dipastikan kamu sukses untuk bangkit dari keterpurukan. Ingat diluar sana masih ada orang yang menanti kamu untuk mengarungi kehidupan dan masa depan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *