Oli Sintetik Terbaik Jaga Performa Mesin Tetap Prima

Oli sintetik menjadi jawaban bagi pengguna otomotif di tanah air. Bagaimana mesin bisa bekerja optimal dan prima dalam jangka panjang tanpa cepat panas.

oli sintetik
shutterstock.com

Ada banyak pilihan akan oli sintetik tapi jangan sampai salah pilih. Hal ini karena akan memengaruhi kinerja mesin.

Dalam jangka panjang oli juga harus memberi pelumasan yang sempurna agar mesin tetap awet tahan lama. Jangan hanya memberi rasa tarikan nyaman lebih dari itu juga menjaga kualitas dan kesehatan mesin.

Terlebih bagi mereka yang berkendara dalam jarak puluhan kilometer dalam satu harinya. Mesin tak ubahnya tubuh, mereka bukan hanya butuh sumber nutrisi dalam hal ini bahan bakar minyak.

Lebih dari itu adanya komponen yang menjaga mesin tetap baik-baik saja. Mesin bila cepat terlalu panas bukan hanya bikin cepat rusak.

Keunggulan Oli Sintetik

Saat ini oli yang beredar di pasaran pada umumnya terdiri 2 jenis. Selain oli mineral kini juga ditemukan oli sintetik.

Namun dalam perkembangannya, oli mineral kian ditinggalkan dan masyarakat mulai beralih ke oli sintetik. Bukan tanpa alasan, hal ini karena oli sintetik memiliki beberapa kelebihan atau keunggulan antara lain:

1. Lebih Tahan Panas

Satu yang nampak terlihat jelas bahwa oli sintetik lebih tahan panas. Mampu bekerja sama baiknya meski kendaraan digunakan dalam jangka panjang dengan kecepatan diatas rata-rata.

2.Titik Tuang (pour point) Lebih Rendah

Pour Point menjadi satu istilah yang sering digunakan dalam bahasa teknik. Menjadi satu kondisi suhu terendah di mana fraksi dalam hal ini oli dapat dituang atau dialirkan.

3. Lebih Tahan Oksidasi

Oli sintetik lebih tahan oksidasi dan mampu mencegah mesin tidak mudah karatan. Dan bila bagian dalam terjadi karat maka akan berdampak kurang baik pada performa mesin karena kualitas oli menurun.

4. Kekentalan Lebih Stabil

Oli yang baik harus miliki tingkat kekentalan yang stabil karena tiap mesin miliki spesifikasi yang berbeda-beda. Tidak boleh kemudian bila karena terkena panas menjadi lebih encer.

5. Viskositas Indeks Lebih Tinggi

Viskositas adalah nilai diukur dari daya hambatan aliran yang dialami oli pada tekanan tertentu. Nilai viskositas ini harus tepat sesuai kebutuhan masing-masing mesin, tidak boleh terlalu encer tapi juga tidak bisa terlalu kental karena akan memengaruhi kinerja mesin.

6. Umur Pakai Relatif Lebih Lama

Berdasar sejumlah penelitian umur pakai oli sintetik tak ubahnya sebagai oli tahan lama. Hal ini tentu menjadi nilai ekonomis karena tidak perlu sering ganti oli dan performa mesin tetap prima.

TOP 1 Zenzation Sebagai Oli Sintetik Terbaik

oli sintetik TOP 1 Zenzation all varian
top1.co.id

Diantara sekian banyak oli sintetik yang beredar di pasaran, tentu TOP 1 Zenzation menjadi salah satu yang terbaik. Di mana oli ini hadir untuk semua SAE dan mampu bekerja sangat baik untuk melindungi seluruh komponen mesin.

TOP1 Zenzation tersedia beberapa pilihan untuk menjawab kebutuhan pengguna otomotif khususnya mobil. Di mana mereka hadirkan oli sintetik terbaik mulai dari:

  1. TOP1 Zenzation SAE 10W-30
  2. TOP1 Zenzation SAE 10W-40
  3. TOP1 Zenzation 5W-30
  4. TOP1 Zenzation Diesel 10W-40

Beberapa kelebihan Top 1 Zenzation antara lain:

1. Ester Fortified

TOP 1 Zenzation diperkaya Ester Fortified mampu melindungi lebih lama dan bekerja secara sempurna sejak mesin dihidupkan.

2. Exceed Euro 6 Standard

Ketika ingin terlibat langsung dalam menjaga keberlangsungan bumi maka pakailah produk yang miliki gas buang lebih ramah lingkungan.

3. Max TBN

Teknologi tinggi yang ada mampu memberi perlindungan optimal terhadap korosi / karat.

Selain 3 teknologi diatas, TOP 1 Zenzation juga miliki keunggulan karena kandungan sintetik 30 persen lebih tinggi daripada produk sejenis. Hal ini mampu membuatnya bekerja lebih apik dan melindungi hingga celah sempit.

Tak salah kemudian bila oli ini juga dikatakan sebagai oli tahan lama karena faktanya memang demikian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan