Mulai Bisnis Restoran Makanan Sehat Kekinian Pakai Pinjaman KTA

Makanan sehat kini banyak diminati, hal ini terjadi karena meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya asupan makanan yang mereka konsumsi. Hal ini bisa kamu jadikan peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan pinjaman KTA kamu bisa mulai membuka restoran makanan sehat dengan harga terjangkau.

makanan sehat
pexels.com

Dengan memanfaatkan pinjaman tanpa agunan kamu bisa segera memulai bisnis tersebut dengan mudah. Tapi sebelum itu, sebaiknya pahami dulu cara memulai bisnis makan sehat yang tepat. 

Cara Memulai Bisnis Makanan Sehat

Dalam memulai bisnis apa pun kamu membutuhkan arahan agar bisa menjalankannya dengan baik. Selain harus memikirkan modal kamu juga perlu mencari tahu langkah-langkah memulainya.

Sebelum mengajukan pinjaman KTA untuk modal bisnis, sebaiknya pahami cara-cara berikut ini terlebih dahulu. 

1. Lakukan Riset dan Berkonsultasi dengan Ahli Gizi

Berbeda dengan bisnis kuliner pada umumnya, saat hendak membuka restoran makanan sehat kamu harus lebih teliti lagi dalam memilih menu. Menu yang dijual tidak hanya harus enak tapi juga sehat.

Sehat artinya kandungan nutrisi didalamnya seimbang dan cocok dikonsumsi untuk semua kalangan. Misalnya tidak mengandung gula dan lemak jahat yang berlebihan. 

Untuk memperoleh menu yang sehat sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi. Akan lebih baik lagi jika kamu memiliki pengetahuan yang luas tentang program hidup sehat.  

2. Tentukan Nama Ikonik

Supaya restoran makanan sehat milikmu mudah dikenal dan diingat masyarakat coba buatlah nama yang unik namun mudah diucapkan. Pastikan nama tersebut mengandung unsur makanan sehat agar relevan dengan bisnis yang kamu jalani. 

3. Menghitung dan Mempersiapkan Modal

Modal adalah bahan bakar utama dalam sebuah bisnis, tanpa tekad dan modal semua ide usaha yang ada akan terasa sia-sia. Salah satu cara mendapatkan modal, yaitu dengan mengajukan pinjaman KTA di digibank by DBS.

Kamu bisa mendapatkan pinjaman modal Bun hingga Rp80 juta dengan proses yang cepat. Namun, sebelum melakukan pengajuan pinjaman kamu harus menghitung perkiraan modal yang dibutuhkan.

Berikut ini rincian perkiraan modal membuka restoran makanan sehat sederhana:

  • Sewa tempat Rp40 juta per tahun
  • Renovasi tempat Rp5 juta
  • Perabotan restoran (Meja, kursi, komputer dan meja kasir, alat masak dll) Rp15 juta
  • Alat dan bahan baku Rp10 juta

Dari perkiraan modal di atas, bisa dilihat setidaknya kamu membutuhkan dana Rp70 juta untuk membuka restoran makanan sehat. Untuk biaya sewa tempat bisa berbeda-beda tergantung luas tempat dan lokasinya. Perlu kamu ingat jumlah modal tersebut belum termasuk gaji pegawai. 

4. Pilih Lokasi Strategis

Sebaiknya kamu memilih lokasi di dekat pusat keramaian agar peluang mendapatkan pelanggan semakin besar. Jangan terlalu khawatir dengan biaya sewanya yang mahal karena lokasi strategis bisa mendorong bisnismu semakin maju. 

5. Gunakan Bahan Baku Berkualitas

Makanan sehat identik dengan menu yang mengandung banyak serat. Supaya bahan-bahan yang kamu dapatkan selalu fresh sebaiknya belilah langsung dari petani di wilayah setempat.

Selain kualitasnya lebih terjamin harganya juga relatif lebih murah dibandingkan melalui supplier. Tingkat kesegaran bahan baku menjadi penentu cita rasa menu makanan sehatmu nanti jadi sebaiknya jangan asal memilih bahan.

6. Siapkan Strategi Marketing Efektif

Supaya bisnis restoran makanan sehatmu bisa dikenal kamu perlu merencanakan strategi marketing yang tepat. Manfaat media sosial untuk menjangkau pelanggan secara luas.

Jangan lupa daftarkan restoranmu ke layanan pesan antar, seperti Go-Food, Grab Food, Shopee Food. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu repot-repot datang langsung ke restoran untuk memudahkan mereka.

Rekomendasi Menu Makanan Sehat yang Sedang Populer

restoran makanan sehat
pexels.com

Menentukan menu makanan sehat memang tidak semudah  di bisnis kuliner lainnya. Makanan sehat harus mengandung vitamin, serat, dan protein yang cukup. Pastikan menu tersebut mengandung bahan-bahan berikut ini:

  • Buah-buahan
  • Biji-bijian
  • Sayuran hijau
  • Makanan berprotein seperti daging merah, ayam, ikan, kacang-kacangan
  • Lemak baik seperti yang terkandung di alpukat, keju, biji chia, minyak zaitun, susu

Berikut ini beberapa contoh menu makanan sehat yang bisa dicoba ke dalam bisnismu:

  • Menu 1

Terdiri dari nasi merah, salad sayur, dada ayam rebus, apel, dan susu.

  • Menu 2 

Terdiri dari salad buah dan sayuran, daging sapi yang dimasak dengan minyak zaitun.

  • Menu 3 

Terdiri dari oatmeal yang dicampur buah-buahan dan yogurt, susu, dan keju.

  • Menu 4 

Terdiri dari kacang almond, telur rebus, fillet daging ikan, dan buah.

  • Menu 6 

Terdiri dari sup ayam tanpa penyedap rasa dicampur sayuran, dan nasi merah.

  • Menu 7 

Terdiri dari kentang goreng dan daging sapi yang dimasak dengan minyak zaitun.

  • Menu 9

Terdiri dari nasi merah, jamur krispi, nasi merah, brokoli dan wortel rebus, sambal.

Buka Restoran Makanan Sehat Pakai Pinjaman KTA

Kamu dapat mengajukan kredit KTA kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau di go.dbs.com/kta karena digibank KTA melayani selama 24 jam. Notifikasi persetujuan akan langsung muncul dalam 60 detik, setelah pengajuanmu disetujui pinjaman tersebut akan dicairkan ke rekening digibank-mu hingga Rp80 juta.

Kamu tidak perlu memberikan dokumen fisik saat melakukan pengajuan, tidak hanya itu persyaratannya juga cukup mudah. Syaratnya kamu harus tinggal di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang.

Selain itu juga harus memiliki e-KTP dan NPWP. Sebelum mengajukan kredit pastikan penghasilanmu  minimal senilai Rp5 juta per bulan. 

Kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan bunga rendah dengan proses cepat dan anti ribet. Untuk langkah pengajuannya kamu bisa melihatnya disini:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta 

Yuk, manfaatkan trend healthy food dengan membuka bisnis restoran makanan sehat menggunakan modal usaha dari digibank KTA. DBS Indonesia terus berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Untuk itu, segera dapatkan modal bisnis hingga Rp80 juta dengan mengajukan pinjaman KTA sekarang juga! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan