Pekerjaan Sampingan Mahasiswa dengan Hasil Menjanjikan

Menjadi mahasiswa bukan berarti tidak bisa sambil mencari uang. Banyak jenis pekerjaan sampingan mahasiswa yang dapat dilakukan sambil kuliah dan hasilnya lumayan. Bekerja di sela-sela jam kuliah selain bisa menambah uang jajan, juga dapat menjadi bekal dan pengalaman ketika sudah menjadi sarjana nantinya.

pekerjaan sampingan mahasiswa
dok lalamove

Daripada hanya main dan membuang waktu selepas menuntut ilmu di kampus, para mahasiswa bisa melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat dengan bekerja. Cari saja jenis pekerjaan yang mudah dilakukan oleh mahasiswa di sela kegiatan belajar. Bahkan beberapa pekerjaan sambilan mahasiswa tidak membutuhkan modal besar.

Ide Pekerjaan Sampingan Mahasiswa

Apa saja jenis pekerjaan sampingan yang cocok untuk mahasiswa dan mudah dilakukan? Inilah beberapa diantaranya.

1. Membuat Toko Online

Sekarang ini sedang jamannya belanja online, manfaatkan saja sebagai peluang yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Barang apa saja dapat ditawarkan dan dijual secara online, baik melalui e-commerce, media sosial dan sebagainya.

2. Guru Privat

Mahasiswa juga bisa bekerja sampingan dengan menjadi guru privat sesuai keahlian yang dimiliki. Bidang yang diajarkan bisa menyesuaikan dengan jurusan kuliah ataupun menurut keahlian. Guru privat tidak sebatas pada bidang akademik saja tetapi juga bisa bidang non akademik, misalnya beladiri, musik, olah raga dan sebagainya.

3. Bisnis Camilan

Jenis pekerjaan yang juga relatif mudah dilakukan mahasiswa adalah bisnis camilan. Snack atau camilan tidak bisa dilepaskan dari kebiasaan masyarakat Indonesia dalam aktivitas sehari-hari. Jenis camilan yang banyak diminati misalnya keripik-keripikan, kue basah, kue kering dan juga makanan khas.

4. Driver Online

Internet telah merambah dalam segala bidang kehidupan manusia, termasuk urusan transportasi. Pekerjaan sambilan yang mudah dilakukan mahasiswa di sela jam kuliah salah satunya adalah menjadi driver online. Setidaknya ada dua jenis driver online ini, yaitu yang mengantarkan orang dan mengantarkan barang kiriman.

Menjadi driver online ini caranya juga cukup mudah, tinggal mendaftarkan diri saja pada aplikasi transportasi online ataupun jasa pengiriman barang. Menurut beberapa sumber, penghasilan sebagai driver jasa pengiriman barang cukup menjanjikan, bisa mencapai ratusan ribu rupiah per hari. Tidak diragukan lagi bahwa menjadi driver online adalah pekerjaan sampingan mahasiswa yang cocok dilakukan di sela jam kuliah.

Benefit Menjadi Driver di Lalamove

Menjadi driver online dan berkesempatan mendapatkan penghasilan hingga ratusan ribu rupiah per hari dapat Anda raih bersama Lalamove. Lalamove adalah penyedia jasa pengiriman barang dengan basis aplikasi dan sudah ada di Indonesia sejak 2018 lalu.

Hingga saat ini Lalamove telah memiliki wilayah cakupan yang meliputi Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, dan Karawang. Oleh sebab itu, Lalamove membutuhkan mitra driver handal yang siap mengantarkan barang ke wilayah cakupan tersebut.

Apa saja yang bisa didapatkan jika Anda menjadi bagian dari Lalamove driver? Berikut ini beberapa diantaranya:

1. Peluang Meraih Penghasilan Jutaan Rupiah Setiap Bulan

Setiap driver Lalamove berpeluang untuk mendapatkan penghasilan mencapai jutaan rupiah per bulan. Penghasilan jutaan tersebut belum termasuk insentif mingguan, bulanan maupun insentif promo dan pengambilan order di jam sibuk. Besarnya penghasilan dipengaruhi oleh jenis armada yang digunakan, apakah roda dua, roda empat ukuran sedang atau roda empat ukuran besar.

2. Mendapatkan Gaji, Bonus dan Insentif

Lalamove driver juga berhak untuk mendapatkan gaji yang besarnya disesuaikan dengan performa masing-masing. Disamping gaji, setiap driver juga mendapatkan bonus serta insentif mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Masih ada juga cashback deposit bagi driver yang menggunakan armada sedan di wilayah Jakarta.

Tidak perlu menunggu lama, segera bergabung sebagai Lalamove Driver dan daftarkan diri melalui lowongan mitra pengemudi Lalamove di Yogyakarta. Dapatkan penghasilan mencapai jutaan rupiah per bulan ditambah dengan bonus, insentif dan juga cashback. Siapapun boleh melamar termasuk para mahasiswa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan