Saatnya Beralih ke Aplikasi BukuWarung dan Tinggalkan Buku Jadulmu

  • Whatsapp

Seringkali kita lihat orang-orang yang enggan berubah dan masih ingin bertahan dengan cara lama. Terbiasa melakukan pencatan manual dengan buku yang riskan hilang atau rusak. Tapi kini dengan aplikasi BukuWarung maka semua itu tak akan terjadi.

aplikasi bukuwarung
bukuwarung.com

Seperti kita tahu saat ini adalah era digital dimana semua pekerjaan telah teralihkan dengan sistem dan cara digital. Siapa yang enggan berubah sudah pasti dia akan susah untuk mendorong usaha agar kian maju.

Satu terbaik diantara sekian banyak aplikasi pencatatan keuangan bagi UMKM tentu saja adalah aplikasi BukuWarung. Untung mendapatkannya sangat mudah sekali. Kita, para pemilik usaha cukup download via smartphone.

Yang dibutuhkan hanyalah nomor telpon aktif saja. Tanpa biaya yang perlu dikeluarkan dan semua ini sifatnya gratis. Saya selaku blogger yang menggunakan berbagai cara mendapatkan uang dari internet pun menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari.

Dengan aplikasi ini semua arus keuangan bisa dicatat dengan baik. Mulai dari piutang dimana mayoritas projek dikerjakan saat ini dan baru akan cair beberapa waktu yang akan datang. Ada yang hitungan hari, minggu dan bulan.

Dengan alat ini tentu kita tidak ada alasan lupa bila ternyata ada kemungkinan gagal bayar untuk follow up ke klien. Aplikasi ini juga bisa mencatat semua utang kita karena saya pun sebagai manusia biasa tentu tak luput dengan hal ini.

Utang itu bisa terjadi karena kebutuhan pribadi maupun ada kaitan dengan kegiatan perbloggeran seperti pembelian artikel, plugin, lisensi, perpanjangan domain dan hosting. Hal lain pun yang menjadi potensi utang bisa dicatat disini sebagai pengingat akan jatuh tempo.

Menggunakan teknologi selain hemat budget tentu menawarkan biaya yang sangat murah. Selain itu yang paling saya suka tentu saja praktis dan mudah dicek kapanpun dimanapun selama samrtphone ada digenggaman.

profil bukuwarung
bukuwarung.com

Aplikasi BukuWarung

Bagi yang masih penasaran apa itu aplikasi BukuWarung, berikut sedikit penjelannya. BukuWarung adalah salah satu aplikasi pembukuan untuk para pelaku UMKM yang bisa diunduh di smartphone melalui PlayStore atau AppStore.

Kini aplikasi ini telah digunakan lebih dari 600.000 UMKM yang tersebar di seluruh nusantara. Dengan aplikasi ini pemilik usaha dapat mengatur keuangan kapanpun dan dimanapun.

Semua transaksi keuangan bisa dicatat di sini. Mulai dari pemasukan, pengeluaran, utang piutang hingga menghitung omset yang ada pun bisa dilakukan.

Seperti yang telah saya sampaikan diatas tadi, aplikasi ini juga bisa berperan layaknya asisten karena akan mengingatkan berbagai transaksi penting yang akan berjalan khususnya catatan hutang. Mereka akan kirim pengingat via SMS, WhatsApp secara otomatis khususnya terkait pembayaran utang pelanggan.

Paling penting bagi pelaku usaha adalah data atau laporan. Dengan alat canggih ini kita akan mendapat laporan setiap harinya. Laporan dapat diseting untuk harian, mingguan atau bulanan.

Kali pertama melihat aplikasi ini saya duga hanya untuk mereka yang memiliki usaha dengan omset besar dan aset besar. Namun setelah saya cek dan modifikasi ternyata para pemilik usaha berbasis digital pun bisa menggunakannya.

Tak ada batasan jenis usaha yang akan dibantu dengan aplikasi ciamik ini. Semua jenis usaha bisa dibantu terkait pencatatan keuangan dengan BukuWarung.

Fitur BukuWarung:

1. Pencatatan utang piutang.
2. Pencatatan penjualan.
3. Pencatatan dana masuk dan keluar.
4. Daftar nama yang belum membayat utang.
5. Pengiriman tagihan utang via SMS dan WhatsApp otomatis.
6. Pengunduhkan laporan transaksi PDF

Bagi yang belum mencoba silakan download. Usai instal tak perlu bingung tentang cara menggunakan karena telah ada tutorial atau panduan komplit dari yang bentuknya artikel hingga audio video.

Tutorial di sini mulai dari catat transaksi usaha, gratis SMS tagihan dan data di simpan online. Khusus pengguna baru pun akan mendapat panduan tentang bagaimana cara mencatat utang, catat utang tanpa nomor HP, mencatat pemasukan dan pengeluaran.

Sementara itu bagi yang sudah menggunakan ada tutorial lanjutan. Di dalamnya berisi mengirim pengingat utang, mematikan sms otomatis ke pelanggan, menghapus pelanggan, menghapus usaha dan mengunduh laporan.

Pastikan semua profil di isi dengan lengkap mulai dari nama kita sebagai pemilik usaha, nama usaha, alamat email, nomor telpon hingga alamat usaha kita berada. Dengan data itu semua nantinya kita bisa membuat kartu nama digital yang unik. Jadi bila ada rekan atau mitra yang ingin kita bagi informasi cukup share aja.

kartu nama
bukuwarung.com

Wawasan ingin tambah seputar keuangan, itu gampang karena dalam aplikasi juga terdapat berbagai artikel pilihan yang wajib baca. Membuatmu semakin tercerahkan bahwa usaha skala UMKM harus dikelola dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *