Spesifikasi dan Harga Mobil Hyundai Stargazer

PT Hyundai Motors Indonesia selaku pabrikan dari mobil Hyundai secara legal pertama kali merilis mobil MPV terbarunya yaitu mobil Hyundai STARGAZER. Dalam penjelasan resmi dari , PT Hyundai Motors Indonesia berbicara apabila Hyundai STARGAZER adalah segmen mobil MPV yang dibuat spesial untuk keluarga Indonesia.

Hyundai Stargazer
ANTARA/HO/Hyundai Gowa

Berikut ini ada spesifikasi dan juga harga dari mobil Hyundai STARGAZER.

1. Eksterior Hyundai STARGAZER

Mobil Hyundai STARGAZER datang dengan empat variasn. Yang termurah ada varian Active,  kemudian Trend, selanjutnya Style, dan sebagai varian yang paling mahal adalah Prime.

Mobil yang satu ini mempunyai sebuah desain yang futuristik ketika Anda pertama kali melihatnya kerena mengusung tema one curve design. Mobil yang satu ini menyediakan sebuah tipe Horizon type DRL (Daytime Running Lights) dan juga H-shape LED Rear Combination Lamp.

Mobil yang satu ini memakai velg yang memiliki ukuran sebesar 205/55 R16 pada mobil varian Prime, Trend, dan juga Style. Sementara untuk mobil dengan variasi Active memakai velg yang berukuran 15 inci.

Dari segi ground clearance, mobil Hyundai STARGAZER memiliki ukuran yang cukup rendah jika dibandingkan dengan rivalnya yaitu sebesar 195 mm. Walaupun begitu, mobil yang satu ini tetap terasa aman ketika dikemudikan dikendarai pada saat melalui jalanan yang berlubang.

2. Interior Hyundai STARGAZER

Ketika masuk pada bagian interior dari mobil Hyundai STARGAZER ini, memiliki kesan yang luas dan juga canggih dapat langsung Anda rasakan. Hyundai menyediakan teknologi sleek one box untuk dapat memaksimalkan bagian ruang kabin dan juga fasilitas canggih yang dibuat istimewa sebagai keperluan gaya hidup dari keluarga modern Tanah Air.

Pada bagian Dashboard mobil yang satu ini menggunakan desain dengan garis memanjang dan juga minimalis. Hal ini tentu memberiikan kesan ruangan dari mobil yang satu ini semakin luas.

Pengendara akan disediakan dengan cluster meterfull TFT berukuran sebesar 4,2 inci yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan anda. Layar tersebut akan memperlihatkan berbagai instrumen, misalnya kecepatan mobil, sisa bahan bakar, tekanan angin ban dan juga jarak tempuh.

Mobil yang satu ini dibuat sebagai mobil untuk segmen keluarga tanah air sehingga mempunyai kapasitas sebanyak 6 sampai 7 penumpang. Sangat cocok untuk dijadikan mobil keluarga tentunya

Pada bagian baris kedua, Anda dapat memilih captain seat dengan armrest yang menggunakan teknologi adjustable seat, yang mana pengendara perlu mengeluarkan biaya tambahan kurang lebih sebesar Rp 1,5 juta untuk mendapatkan opsi ini.

3. Fitur Mesin Hyundai STARGAZER

Hyundai memang tak tanggung tanggung dalam menyediakan fitur-fitur yang canggih di mobil Hyundai STARGAZER ini. Mobil segmen MPV ini mempunyai sebuah fitur Hyundai SmartSense, wireless charger, dan juga Bluelink.

Fitur SmartSense secara otomatis akan mencegah terjadinya risiko dari kecelakaan mobil. Sedangkan fitur Bluelink dapat menyambungkan ponsel Anda dengan mobil tersebut. Selain itu juga dapat terhubung dengan call center dari Hyundai secara 7 x 24 jam yang akan memberikan bantuan ketika terjadinya sebuah situasi dan juga kondisi yang darurat.

4. Performa Mesin Hyundai STARGAZER

Membahas tentang performa dari mobil yang satu ini, Hyundai STARGAZER dapat dibilang lebih unggul jika dibandingkan dengan rival-nya. Mobil yang satu ini menggunakan mesin yang sama dengan movil Hyundai Creta yang berkapasitas sebesar 1.497 cc MPI 16-Valve dengan pengaturan 4-silinder.

Dengan menggunakan mesin tersebut, mobil STARGAZER dapat memberikan tenaga sebesar 115 PS di 6.300 rpm dan juga torsi maksimal sebesar 144 Nm di 4.500 rpm. Menjadikan Hyundai STARGAZER sebagai salah satu mobil terbaik keluarga di Indonesia.

Pos terkait