Temukan Karakter ini, Fix Kamu Dapati Kartini Masa Kini

  • Whatsapp

Tanggal 21 April itu identik dengan Hari Kartini dan setiap tahun akan muncul sosok Kartini Masa Kini dengan ciri khasnya. Saat ini yang dikenal dengan era digital maka bisa di pastikan bahwa Kartini itu identik mereka yang bisa memanfaatkan teknologi 4.0.

kartini masa kini
astramotor.co.id

Tak hanya satu tapi kini bermunculan nama-nama yang mampu membawa perubahan yang cukup signifikan. Hampir tiap wilayah memiliki kartini masa kini dengan segala kontribusi positifnya.

Namun perlu di catat bahwa mereka ini memiliki beberapa ciri khas yang sedianya sudah ada sejak zaman dulu. Hanya saja waktu dan kondisi membuat sosok kartini harus berubah tanpa harus kehilangan jati diri.

Berikut beberapa karakter sosok Kartini masa kini:

1. Mampu memanfaatkan teknologi dengan baik

Teknologi digital tak hanya di kuasai oleh mereka kaum laki-laki. Tanpa mengenal gender bidang ini bisa di mainkan siapa saja tanpa kecuali. Dengan adanya teknologi maka banyak pekerjaan bisa di selesaikan lebih mudah dan cepat.

Teknologi sudah hampir menyentuh segala lini. Di bidang apapun semua bisa memanfaatkan piranti teknologi digital.

Tak sedikit para wanita yang mampu memanfaatkan celah industri 4.0 untuk mengembangkan bisnis mereka. Tak main-main dari skala bisnis rumahan bisa berkembang hingga pasar nasional.

2. Mau belajar dan terus belajar

Tak ada rasa lelah belajar itu juga nampak dari sosok Kartini. Di manapun kapanpun bagi sosok ini adalah tempat belajar terbaik. Semua orang itu guru dan bisa mengajarkan banyak hal terutama dalam kehidupan.

Belajar bukan hanya di ruang kelas tapi dengan adanya Covid-19 pun kini bermunculan konsep webinar di mana semua peserta pembelajaran cukup berada di dalam rumah. Pastikan ada smartphone atau laptop di tambah kuota internet

3. Perhatian pada sesama

Kartini tetaplah sosok perempuan di mana ia akan memiliki rasa welas asih yang sangat besar. Perhatian untuk sesama itu di tunjukkan dengan nyata bukan sebatas teori semata.

Memberi tanpa pamrih itu seolah menjadi bagian dari gaya hidup. Bukan hanya masalah materi saja tapi semua hal bisa di berikan sebagai wujud cinta kasih.

4. Berani menyatakan pendapat

Tak banyak mereka yang berani menyampaikan pendapat baik laki-laki maupun perempuan. Tapi sosok Kartini masa kini di pastikan berani menyatakan pendapat.

Terutama bila berkaitan dengan fakta kebenaran dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Maka ia akan senantiasa terpanggil untuk menyuarakan.

5. Rela berkorban

Sikap rela berkorban juga terlihat jelas bagi sosok Kartini di mana ia akan mendedikasikan diri untuk orang lain. Rela berkorban meski dirinya pada akhirnya harus menerima kenyataan pahit.

6. Berani mengambil keputusan dan tegas

Tak hanya berani menyatakan pendapat, sosok Kartini juga berani mengambil keputusan dan tegas. Apa yang disampaikan bukan atas dasar ego semata tapi lebih pada pemikiran mendalam yang berorientasi untuk kepentingan masyarakat umum.

7. Optimistis dan berpikir positif

Tak ada keraguan untuk masa depan, selalu optimistis atas apa yang di jalani. Rasa itu pasti satu paket dengan berpikir positif di mana akan selalu menggerakkan untuk senantiasa berbuat kebaikan.

Tidak ada pikiran negatif dalam menjalani hidup karena yakin semua sudah di gariskan. Tinggal rasa yakin bahwa sukses itu pasti ada.

8. Sederhana

Tak ada gaya hidup berlebih. Meski mereka sudah sukses dalam hal finansial tapi mereka tetap akan hidup sederhana. Bergelimang harta bukan berarti akan merubah gaya hidup.

9. Mandiri

Tak ada rasa ketergantungan dengan yang lain. Semua proses di jalani dengan kemandirian. Jatuh bangun dalam membangun bisnis adalah hal biasa.

10. Inspiratif

Sosok Kartini pastilah sosok inspiratif bagi orang yang ada di sekitarnya. Sosok yang tak kenal usia, suku, agama ataupun ras dan golongan. Semua wanita bisa menjadi Kartini masa kini.

Dan bisa jadi kamu akan menemukan sosok ini ada di sekitar kamu. Beruntunglah bahwa kamu hidup dalam lingkungan yang baik dengan orang-orang hebat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *