5 Penginapan Murah di Jogja Paling Rekomended

  • Whatsapp

Liburan di Jogja rasanya tak cukup hanya satu hari. Tapi benarkah liburan nyaman hanya milik mereka yang berkantong tebal. Dengan membaca artikel ini tentu kamu akan berpikir ulang. Dengan budget minimalis pun kini kita bisa menikmati keindahan Jogja tanpa was-was dengan memilih penginapan murah di Jogja.

Bacaan Lainnya

Yez Yez Yez All Good Hostel
atemalem.com

Salah satu yang harus diperhatikan selain budget tiket objek wisata dan transportasi tentu saja akomdasi selama di Jogja. Dan buat kamu yang penasaran penginapan mana saja yang ramah kantong yuk kita cek satu-satu.

Dilansir dari beberapa aplikasi sewa hotel dan penginapan setidaknya berikut ada 5 penginapan murah di Jogja yang bisa kamu pilih;

1. Hostel Backpacker 44

Penginapan pertama yang disarankan adalah Hostel Backpacker 44 dimana paket permalamnya mulai Rp 114.000,-an. Penginapan ini berada di wilayah yang cukup strategis karena berada di dekat Stasiun Jogja dan Stasiun Lempuyangan. Persisnya ada di Jalan Tegal Panggung No.44, Danurejan, Jogjakarta.

Dari sini pun kamu tak perlu ongkos lebih bila ingin jalan-jalan ke Malioboro, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Keraton, Alun-Alun Selatan hingga Taman Sari. Kalaupun ingin naik kendaraan bisa pilih becak atau andong supaya makin terasa Jogja Banget.

2. Ndalem Diajeng Homestay

Dari namanya mungkin langsung bisa di tebak bila penginapan ini berada tak jauh dari Kraton Jogja. Berada dalam penginapan ini akan langsung terasa nuansa Jogja tempo dulu karena menawarkan suasana dan pengalaman di Jogja.

Ndalem Diajeng Homestay berada di Jalan Namburan Lor No. 50, Kraton, Jogjakarta. Untuk menikmati suasana khas tersebut setidaknya kamu cukup merogoh kocek Rp 150.000,-an.

3. Arjuna 31 Homestay

Masih berada di lokasi yang cukup strategis yang berada di Jalan Arjuna No. 31, Wirobrajan, Jogjakarta. Di titik ini terdapat Arjuna 31 Homestay yang menyediakan berbagai fasilitas menarik semisal penyewaan kendaraan, layanan tiket, taman, fasilitas outdor dan lain-lain.

Untuk menikmati berbagai fasilitas menarik tersebut budget yang dianggarkan mulai dari Rp 113.000,an. Penginapan ini memberi kesan lebih karena menawarkan berbagai fasilitas yang belum tentu ditawarkan penginapan yang lain.

4. Yez Yez Yez All Good Hostel

Buat kamu yang suka seni gambar khususnya mural harus nginep di Yez Yez Yez All Good Hostel. Bagaimana tidak, selain harga murah kamu akan merasakan berada dalam rumah yang kaya akan seni.

Tak hanya itu untuk menikmati suasana unik ini kamu cukup merogoh Rp 116.000,-an. Dan bila beruntung harga bisa di bawah tersebut. Salah satu alasan kenapa harus kesini antara lain adalah adanya ruang untuk menuangkan kecakapan dalam seni gambar dan bisa bersama si empunya rumah untuk kolaborasi dalam seni mural.

Penginapan unik ini berada di Gg. Batik Gringsing, Brontokusuman, Mergangsan, Jogjakarta. Letaknya yang berada di pusat kota Jogja memudahkan akses ke segala arah.

5. Oke Baik Hostel

Masih berada di pusat kota Jogja dan butuh penginapan ramah kantong maka cobalah ke Oke Baik Hostel yang berada di Mg 3, Jl. Prawirotaman No.566, Brontokusuman, Mergangsan, Jogjakarta. Untuk satu kali menginap harga yang kenakan mulai Rp 89.000,-an.

Banyak review positif memberi alasan bahwa hostel ini layak pilih selain karena memang berada di pusat kota Jogja.

Selain 5 penginapan murah di Jogja yang saya sebutkan diatas sebenarnnya masih banyak yang lain. Hanya saja sebelum mencoba yang lain tak ada salahnya untuk cek harga terlebih dahulu.

Angka-angka yang saya tuliskan berdasar cek harga by aplikasi sewa hotel atau penginapan. Bisa jadi bila kamu menginap diwaktu yang berbeda akan terdapat perbedaan harga.

Setelah menemukan penginapan murah di Jogja kini ada baiknya kamu menyusun rencana. Selama di Jogja hendak kemana saja. Khusus bagi kamu yang rombongan hingga bertuju maka ada baiknya coba  liburan 3 hari 2 malam berikut. Kamu bisa juga melakukan City Tour dengan moda kebanggaan masyarakat Jogja dengan Trans Jogja.

Bila cukup waktu maka ada baiknya kamu coba 7 hal menarik ini selama berada di Jogja. Bila yang lain melakukan kenapa kamu tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *