Murahnya City Tour Dengan TransJogja

  • Whatsapp

Bagi yang ingin superhemat dalam liburan di Jogja, pilihlah Transjogja. Fasilitas publik ini mampu mengantarkan wisatawan untuk mendapat spot-spot terbaik. Terlebih dengan adanya 8 trayek maka seluruh area dapat didatangi hanya bermodal Rp 3.000,00 saja.

trans jogja
instagram.com/malioboro_insta

Adanya bis warna kuning kombinasi hijau ini benar-benar alternative yang sangat pas. Selain memiliki kapasitas tempat duduk yang memadai, bus ini juga telah dilengkapi AC sehingga meski seharian di dalamnya tidak akan kepanasan.

Transjogja sendiri hadir sejak 2008 silam dan beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 21.30 WIB. Adanya transportasi modern system shelter ini mencoba memberikan fasilitas terbaik untuk masyarakat Jogja. Harapannya publik memiliki kendaran yang nyaman dan terjangkau semua golongan.

Aturan shelter sama seperti busway di Jakarta yang mana setiap penumpang tidak akan dikenakan biaya selama tidak keluar shelter. Jadi dengan 1 tiket sudah bisa menggunakan beberapa transjogja.

Kalau ingin lebih mura ada baiknya membeli kartu isi ulang atau tiket berlangganan. Voucher isi ulang mulai dari Rp 15.000, Rp 25.000, Rp 50.000, dan Rp 100.000. Kelebihan penggunaan kartu ini akan lebih hemat Rp 300 setiap kali transaksi.

Keunikan dari kartu ini adalah pengguna tidak akan diminta untuk bayar lagi meski keluar shelter. Tapi ingat hanya di ijinkan 1 jam saja, pas untuk sholat dan makan siang tentunya.

Namun untuk mendapatkannya kita harus registrasi terlebih dahulu. Pihak Transjogja akan memberikan formulir yang harus di isi. Form tesebut hanya mencantumkan data diri kita agar kartu tidak disalah gunakan.

Beda dengan busway tentunya yang tinggal membeli dan kartu bisa dipindahtangankan. Oh iya tempat pembelian kartu ini pun pada shelter tertentu yang bertanda Point of Sales (POS) atau tidak semua menyediakan.

Bila bingung silakan tanya pada petugas bus setempat. Mereka telah dibekali berbagai pengetahuan tentang rute dan tentunya tempat-tempat menarik yang layak dikunjungi.

Berikit rute dan obyek wisata yang dilalui Trans Jogja:
Rute 1A Start Terminal Prambanan (Halte POS Tiket Langganan)
Obyek Wisata : Candi Prambanan, Istana Ratu Boko, Bandara Adi Sucipto, Ambarukmo Mall, Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Malioboro, Beringharjo, Benteng Vredeburg, Taman Pintar, Kraton Pakualamanan, Kebun Binatang Gembira Loka, JEC, Museum Angkasa

Rute 1B Start Bandara Adisucipto (Halte POS)
Obyek Wisata : Fly Over Janti, Museum Angkasa, JEC, Kebun Binatang Gembiraloka, keraton Pakualaman, Taman Pintar, Shopping Pasar Buku, Perempatan Pos Besar, Bakpia Pathuk, Pasar Kembang, Stasiun Tugu, Tugu Jogja, Jembatan Gondolayu, Bunderan UGM, Pasar Demangan, Ambarukmo Plaza.

Rute 2A Start Terminal Jombor (Halte POS)
Obyek Wisata : Museum Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi, Tugu Jogja, Stasiun Tugu, Malioboro, Perempatan Gondomanan, Jogjatronik, Jokteng Wetan, Museum Perjuangan, XT’Square, Museum De’Mata, Kaos Dagadu, Kebun Binatang Gembira Loka, Stadion Mandala krida, Stadion Kridosono, Galeria Mall, Bunderan UGM, Taman Kuliner Condong Catur.

Rute 2B start Terminal Jombor
Obyek Wisata : Museum Monumen Jogja Kembali, Taman Pelangi, Tugu Jogja, Wirobrajan, Parkir Ngabeyan, dan sama dengan Rute 2A.

Rute 3A Start Terminal Giwangan (Halte POS)
Obyek Wisata : Kota Gede, Kaos Dagadu, JEC, Museum Angkasa, Bandara Adisucipto, Stadiun Maguwoharjo, Taman Kuliner Condong Catur, jl. Kaliurang, Bunderan UGM, Stadiun Kridosono, Jembatan Gondolayu, Tugu Jogja, Pasar Kembang, Stasiun Tugu, Malioboro, Perempatan Pos Besar, Parkir Ngabeyan, Jokteng Kulon, Plengkung Gading, Jokteng Wetan, Museum Perjuangan.

Rute 3B Start Terminal Giwangan
Obyek Wisata : Sama dengan Rute 3A tapi tidak melewati Malioboro dan Stadion Kridosono, melewati wilayah Bakpia Pathuk

Rute 4A Start Terminal Giwangan
Obyek Wisata : XT’Square, Museum De’Mata, Museum Perjuangan, Jokteng Wetan, Tamansiswa, Kraton Pakualaman, Stasiun Lempuyangan, Stadion Mandala Krida.

Rute 4B Start Terminal Giwangan
Obyek Wisata : XT’Square, Museum De’Mata, Gedung Walikota, Timoho, Stadion Mandala Krida.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *