6 Tips Ini Akan Membuat Solo Traveling Terasa Menyenangkan, Anti Bosan!

Tujuan liburan pastinya buat bersenang-senang dan melepaskan segala permasalah serta rasa stres yang menghampiri. Tapi, ada kalanya saat liburan kita akan merasakan bosan, apalagi kalau perjalanan ini dilakukan seorang diri atau solo traveling.

solo traveling
pinterest.com

Namun, jangan sampai rasa jenuh dan bosan justru merusak keseruaan kamu selama liburan. Buatlah perjalanan yang menyenangkan dan berkesan. Sehingga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dan dirindukan buat dilakukan lagi.

Kalau kamu memang ingin mencoba melakukan solo traveling pertama kali, nggak perlu khawatir. Ada kok hal yang bisa kamu lakukan agar perjalananmu selama traveling terasa menyenangkan.

Baca juga: Simulasi Liburan Hemat Jogja 3 Hari 2 Malam

Tips Anti Bosan Saat Solo Traveling

Solo traveling tak hanya menantang karena semua hal disiapkan dan dilakukan sendiri. Akan tetapi tetap butuh persiapan agar perjalanan kina berkesan. Dan berikut hal-hal yang bisa dipersiapkan:

1. Isi Perjalanan dengan Membaca

membaca buku
pinterest.com

Tips satu ini dijamin ampuh buat mengusir rasa jenuh dan bosan yang melanda. Oleh karena itu, bawalah satu atau dua buku bacaan untuk menemani kegiatan kamu selama solo traveling.

Saat kamu mulai merasa jenuh dengan perjalanan yang sampai berjam-jam, kamu tinggal baca aja buku yang kamu bawa. Biar lebih seru, temani kegiatan membaca kamu dengan mendengarkan musik. Buat si pecinta buku, kegiatan ini pasti akan sangat menyenangkan banget deh.

2. Potret Pemandangan Disekitar

potret pemandangan sekitar
pinterest.com

Rasanya akan membosankan jika liburan sendirian dan melakukan perjalanan jarak jauh. Rasa bosan akan semakin menjadi dalam penerbangan atau perjalanan saat berada di kendaraan tujuan.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengisinya dengan memotret pemandangan disekitar. Jika kamu mendapatkan kursi di dekat jendela, kamu dapat memanfaatkan momen itu buat mengambil gambar-gambar pemandangan di sekitar.

Kalau ingin mendapatkan gambar terbaik, menunggu momen terbaik ketika matahari terbit atau terbenam akan keren banget lho. Lumayan buat mengisi waktu perjalanan plus menambah koleksi foto liburan kamu.

3. Usir Rasa Jenuh dengan Menonton

menonton netflix
pinterest.com

Saat melakukan perjalanan jarak jauh dengan pesawat kita biasanya dapat konsol hiburan disana. Tapi terkadang daftar musik dan tontonan yang tersedia tidak cocok dengan selera kita.

Jika sudah begini, lebih baik siapkan sendiri hiburan menarik di dalam smartphone atau laptop Asus X441ua kamu dengan mengisi sejumlah film, drama, dan puluhan lagu favoritmu. Dengan begini, kamu pun bisa terhindar dari kebosanan dan dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan.

4. Bawa Barang Secukupnya

bawa barang secukupnya
pinterest.com

Hal ini penting banget buat diperhatikan bagi traveler, terutama yang ingin mencoba solo traveling pertama kali. Bawalah barang secukupnya dan seperlunya saja.

Jangan seperti mau pergi pindahan. Nggak mau kan saat sampai di bandara dan tempat tujuan kamu kerepotan membawa koper berat dan besar sendirian?

5. Traveling Haruslah Aman dan Nyaman

traveling itu harus aman dan nyaman
pinterest.com

Jika kamu ingin melakukan perjalanan solo traveling, jangan pernah memakai perhiasan emas berlebihan dan menggunakan barang berharga sembarangan. Penampilan mewah dapat jadi incaran empuk para pelaku kejahatan.

Selain itu, pastikan smartphone kamu punya koneksi internet yang baik agar saat membutuhkan peta perjalanan digital jadi lebih mudah. Power bank dan charger gadget juga wajib ada di dalam tas perjalananmu. Sehingga gadget milikmu selalu siap sedia saat dibutuhkan.

6. Membuat Blogging

blogging
pinterest.com

Liburan sambil membuat blogging rasanya sangat menyenangkan karena bermanfaat banget, khususnya para milenial saat ini. Membuat blogging di Asus X441uv favoritmu bisa jadi ide menarik untuk pengalaman liburan yang menyenangkan.

Bayangkan saat kita selesai melakukan liburan yang fun, kita bisa mendapatkan uang. Saking menguntungkannya, banyak para traveler yang serius dalam menjalani kegiatan blogging ini dan menjadi travel blogger.

Sudah siap melakukan solo traveling?

Pos terkait