Angkringan Pendopo Lawas, Tempat Terbaik Menemukan Jogja se-Jogja-nya

  • Whatsapp

Satu tempat di Jogja yang bisa jadi surga untuk memanjakan diri tentu saja ada Pendopo Lawas. Selain menyuguhkan nuansa romantis juga tersedia aneka kuliner yang Jogja banget. Mungkin sedikit lebay tapi tempat ini adalah satu pilihan untuk menikmati Jogja yang se-Jogja-Jogjanya.

tri suaka pendopo lawas
instagram.com/pendopo.lawas

Hal ini karena di tempat ini akan ditemukan berbagai hal yang sangat identik dengan Jogja. Bukan hanya sisi kuliner yang disuguhkan tapi sejauh mata memandang akan ditemukan simbol-simbol Jogja.

Selain itu pasti hadirnya musik-musik yang sedang hits dan dibawakan oleh musisi Jogja. Bila beruntung bisa saja kamu akan ketemu dengan Tri Suaka, Nabila atau Woro Widowati.

Nama-nama yang fenomenal tentunya bila meng-cover lagu-lagu melow, khususnya tembang-tembang Jawa yang bikin baper. Membuat siapa saja yang ada di Pendopo Lawas makin betah.

Apalagi lokasinya yang ada di sisi timur Alun-Alun Utara Jogja. Kala malam tiba suasana makin romantis dengan iringin musik live.

Nuansa Pendopo Lawas itu lho Jogja Banget

Jogja itu identik dengan rumah Joglo dan pendopo. Selain itu pastinya ada pernak pernik pendukung semisal meja kursi dan aksesoris yang ada dalam sebuah rumah gaya Jogja.
Duduk berlama-lama dalam nuansa Jogja beserta menikmati kuliner Jogja tentu membuat liburan kian sempurna.

Untuk menemukan tempat ini sangat mudah karena ada di sisi timur Alun-Alun Utara. Namun kalau bingung perjalanan bisa dimulai dari Tugu Jogja menuju Malioboro terus ke selatan hingga ketemu Kraton Jogja.

Saat ada di Alun-Alun Utara maka tinggal belok kiri maka akan ditemukan Pendopo Lawas. Tempat yang sangat mencolok kala malam tiba karena akan dipenuhi muda mudi yang ingin menghabiskan waktu.

Aneka Pilhan Menu dan Harga

Layaknya angkringan pada umumnya. Sudah barang tentu menu yang disuguhkan pun tak akan jauh dari nasi kucing, aneka gorengan, wedang jahe dan pastinya aneka sate.

Untuk harga juga tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau. Meski sedikit diatas harga angkringan pada umumnya tapi itu sangat worthed dimana suasana di suguhkan adalah nuansa cafe.

Menjadi jaminan bagi mereka yang pernah berkunjung untuk datang kembali. Menikmati Jogja dengan serba serbi dan keromantisannnya.

Saat ini, dalam kondisi pandemi bila berkunjung ke tempat ini pastinya harus mentaati protokol kesehatan. Jaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan atau menggunakan handsanitazer harus menjadi gaya hidup di era normal baru.

Fasilitas yang ada pun cukup baik karena tersedia musola, toilet, tempat parkir dan pastinya WiFi gratis untuk mengabadikan semua momen dan posting di sosial media.

Pesohor yang Pernah Hadir

Saking populernya tempat kuliner ini maka tak heran banyak pesohor yang datang ke tempat ini. Selain artis ibukota tercatat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga pun pernah berkunjung ke tempat ini.

Merasakan romantisnya Jogja dengan sederhana bersama seluruh anggota keluarga, pasangan, sahabat, rekan kerja tentu menjadi momen tak terlupakan bagi siapa saja.

Kamu yang ke Jogja pun wajib untuk menyempatkan diri berkunjung ke tempat ini. Dan bila memiliki kemampuan untuk olah vokal jangan lupa untuk menyumbangkan suara.

Siapa tahu nasib baik berpihak dan kemudian viral hingga dikenal masyarakat luas. Saat ini ada beberapa artis dadakan yang moncer berkat Pendopo Lawas kerja bareng Jogja Musik Project.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *