Jangan Salah, Di Sini Ada Oebud Van Jogja

  • Whatsapp

Hingga saat ini gowes bisa jadi adalah hobi yang masih banyak peminatnya. Dan mereka pastinya tak hanya ingin sekadar olahraga tapi juga menjadi view kece. Saat ada di Kota Pelajar ini ada baiknya untuk meluncur ke Oebud Van Jogja.

oebud van jogja
instagram.com/arif_josselalu

Iya, dikatakan sebagai Oebud Van Jogja atau Oebud dari Jogja karena pemandangan yang ditawarkan tak jauh beda dengan Ubud yang ada di Pulau Bali. Sejauh mata memandang ada pemandangan hamparan sawah yang begitu indah.

Rute Menuju Oebud Van Java

Lokasi tempat gowes paling hits di Jogja ini ada di Pronosutan View, atau tepatnya ada di Dusun Pronosutan, Kelurahan Kembang, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo. Untuk menuju tempat ini juga sangat mudah.

Bila kamu tahu Tugu Jogja maka cukup gowes menuju arah Pasar Godean. Namun jangan berhenti saat berada di sentra belut ini karena perjalanan masih panjang untuk terus ke arah barat hingga melintas Kali Progo dan masih terus harus genjot gowes.

Selain ada yang mengatakan Pronosutan View ada juga yang mengatakan track Pronosutan. Dikatakan demikian karena di wilayah ini terdapat track bersepeda yang begitu aduhai.

Hamparan sawah dengan pembatas bukit ada di sepanjang sisi. Bila beruntung pas musim padi menghijau maka mata benar-benar akan termanjakan.

Pemda Launching Pronosutan Ubud e Jogja

Tak mau ketinggalan Pemda Kulonprogo pun menyambut potensi wisata dari alam ini. Mereka pun meluncurkan Pronosutan Ubud e Jogja pada Kamis (7/1) lalu.

Bertepatan dengan panen raya ini digelar Upacara Adat Wiwitan Panen. Pemerintah setempat ingin lebih memperkenalkan potensi wisata sarat kearifan lokal ke masyarakat luas.

Jauh sebelumnya keindahan bentang sawah Pronosutan populer di lini media masa. Baik di twitter atau instagram begitu mudah ditemukan hamparan sawah. Tak perlu waktu lama masyarakat pun berbondong-bondong gowes ke tempat ini.

Kuliner Tak Jauh dari Pronosutan

Saat ada di sekitar sini dan lelah gowes jangan sungkan untuk menikmati kuliner khas pedesaan yang ada. Menikmati tempe goreng dan teh hangat sembari memanjakan diri di alam pedesaan tentu menjadi pemandangan yang tak biasa.

Tempat yang bisa jadi opsi antara lain Geblek Pari dan Kopi Ampirono. Menjadi jaminan kalau kamu yang pernah ke Kulonprogo tak akan menyesal.

Ingat besok akhir pekan saatnya gowes dan pastikan meluncur ke Oebud Van Jogja atau Ubud e Jogja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *