Bebek Bacem Ngino Kuliner Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Ingin berburu bebek bacem dengan rasa bintang lima tapi harga kaki lima. Datanglah ke Pasar Ngino maka akan ditemukan rumah sederhana yang menyajikan bebek bumbu bacem dengan rasa istimewa.

bebek bacem ngino
gudeg.net

Tempat ini selalu ramai setiap saat tapi puncaknya akan terjadi saat pasaran Wage dan Legi. Jumlah pengunjungnya akan meningkat jauh lebih banyak.

Bagi yang penasaran akan kelezatan bebek bacem bisa datang melalui Jalan Kebon Agung. Mudahnya dari terminal Jombor ambil arah ke barat.

Setelah melewati perempatan Pasar Cebongan masih lurus ke barat hingga menemukan Pasar Margokaton. Di tempat ini ada kuliner yang sangat kondang berupa Mi Goreng Mekaton.

Dari pasar ini keramiaan telah nampak dan kita tinggal ambil arah ke kanan hingga sampai di Pasar Ngino. Untuk menemukannya sangat mudah karena semua orang yang ada di pasar tahu betul dimana warung bebek bacem berada.

Tak ada salahnya sebelum berkuliner ria untuk menyusuri pasar tradisional yang cukup tua ini. Memanjakan mata dengan melihat berbagai pernak pernik yang ada.

Jangan kaget pula kalau ditempat ini akan ditemukan barang-barang tua dan antik. Setelah lelah silakan nikmati sajian kuliner dicari. Tak ada salahnya juga menikmati bebek bacem sambil di tambah lauk yang berasal dari ikan sungai seperti ikan wader dan udang.

Bebek Bacem Ngino yang Legend

Ditempat ini ada beberapa warung yang menyediakan bebek bacem. Yang paling terkenal salah satunya adalah warung milik Bu Waliyem dan Bu Sis yang telah ada sejak puluhan tahun lalu.

Tentu menjadi pengalaman berbeda bila bisa menikmati sesuatu yang tak biasa. Bebek bacem disini dimasak cukup lama hingga mereka yang memiliki gigi kurang lengkap pun tak masalah. Soal harga juga sangat bersahabat.

Salah satu kelemahan dari tempat ini hanyalah lokasinya yang teramat jauh dari pusat kota. Namun kalau telah diniati berapapun jarak yang harus ditempuh tak jadi masalah.

Proses Masak Masih Tradisional

Satu yang pasti membuat siapa pun ingin datang kembali pastinya karena citarasa yang nikmat. Hal ini dikarenakan proses masak yang masih tradisional dengan bumbu rempah.

Selain proses memasak yang lama pastinya tangan-tangan trampil yang mengolah itu semua. Bumbu bacem yang identik dengan manis dan gurih kian nikmat saat disantap dengan nasi hangat.

Terlebih dengan aneka pilihan menu lain yang tak kalah unik semisal wader goreng yang memiliki citarasa perdas. Kombinasi mereka begitu sempurna untuk memanjakan siapa saja yang berkunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *