Saatnya Berburu Tiket Promo Ke Mana Saja Sekarang Juga

Mumpung ada promo OTW tiket.com, buruan ambil slotnya sekarang juga. Berburu tiket promo nampaknya akan menjadi trend baru mengingat pemeritah melakukan pelonggaran bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan domestik.

berburu tiket promo kereta api
shutterstock.com

Seperti kita tahu belum lama ini pemerintah telah melonggarkan sejumlah kebijakan terkait perjalanan. Artinya kedepan kita akan lebih mudah melakukan perjalanan karena bagi mereka yang telah melakukan 2 kali vaksin tidak perlu melakukan tes antigen maupun PCR.

Mereka yang akan berkunjung ke Jogja baik dengan moda pesawat maupun kereta api merasa lebih tenang. Pun demikian mereka yang ada di Jogja dan ingin ke Jakarta, Semarang maupun kota lain juga akan lebih mudah.

Kebijakan ini tentu disambut baik, terutama oleh mereka yang kangen traveling menggunakan sarana transportasi publik. Di mana tidak perlu repot-repot dan cukup duduk manis tiba di tujuan.

Saatnya Berburu Tiket Promo Sekarang Juga

Sudah saatnya berburu tiket, dalam waktu dekat ingin ke mana saja. Namun bagi kamu yang ada di Jogja dan ingin pergi ke lokasi yang tidak jauh-jauh maka setidaknya bisa mencoba beberapa alternatif.

Ada banyak destinasi menarik yang letaknya tidak begitu jauh dari Kota Jogja. Soal harga pun pastinya relatif murah.

Apalagi dengan kehadiran tiket promo yang membuat harga kian murah. Semua bisa jalan-jalan dengan budget terbatas.

Penasaran kira-kira dari Jogja bisa ke mana saja. Yuk intip kota-kota berikut ini:

1. Jakarta

Jakarta tetap menjadi salah satu kota yang bisa menjadi alternatif. Bagaimana kota ini terus tumbuh dan berkembang.

Berbagai hiburan menarik dan apik terus bermunculan. Tak perlu waktu lama, objek wisata baru tersebut pun menjadi tujuan dari seluruh penjuru negeri.

Satu destinasi yang sukses mencuri fokus dan harus dicoba tentu saja Ocean Dream Samudra Jakarta. Banyak hal menarik bisa dipelajari sembari wisata air tentunya.

2. Bandung

Bandung yang dikenal sebagai Kota Kembang juga wajib menjadi ‘jujugan’ berikutnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota asal Ariel Noah ini.

Selain kota yang bikin kangen di Bandung juga terdapat banyak objek wisata berbasis alam. Tidak boleh terlewatkan saat ada di kota ini untuk mencicipi aneka kuliner khas yang menggugah selera.

3. Semarang

Kota Lumpia, demikian julukan kota yang satu ini karena menjadi kota asalnya lumpia. Saat berkunjung ke Semarang jangan lupa mampir ke kota lama.

Banyak spot menarik bisa dipilih dan banyak diantara mereka yang sukses ambil angle terbaik. Seolah sedang ada di negeri orang padahal ada di dalam negeri.

Saat ada di kota ini jangan lupa untuk berkunjung ke Saloka Theme Park yang tengah viral. Banyak wahana atau permainan bisa ditemukan di tempat ini.

4. Malang

Kota yang satu ini tidak saja dikenal karena kampusnya yang banyak melahirkan orang hebat. Di kota ini pun banyak objek wisata menarik bisa dikunjungi.

Sehari dua hari tidak bakal cukup untuk mengeskplor apa yang ada. Siapkan waktu lebih banyak untuk tuntaskan liburan paling berkesan bersama seluruh anggota keluarga.

5. Surabaya

Jarak yang tidak begitu jauh dari Jogja. Namun ada banyak hal menarik bisa ditemukan di kota yang satu ini.

Memiliki julukan Kota Pahlawan dan siap sambut wisatawan untuk berlama-lama. Menyusuri tiap ruas jalan yang ada sembari menikmati kuliner yang ada bisa jadi pengalaman tak terlupakan.

Tips Berburu Tiket Murah

Ada banyak cara bagi kita bila ingin traveling atau liburan lebih hemat. Khususnya untuk berburu tiket maskapai penerbangan, kereta atau mungkin harga tanda masuk ke objek wisata.

Seperti kita tahu seringkali mereka ini menjual tiket promo. Hanya saja bila kita tidak tahu akan hal itu maka semua terasa mahal.

Agar lebih mudah dalam berburu tiket promo atau lebih murah coba lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Pilih Aplikasi Agregator Terbaik

Benar saat ini ada banyak aplikasi atau situs agregator tiket. Tapi jangan salah karena masih ada di antara mereka yang miliki kelemahan dalam hal servis.

Untuk pastikan aplikasi adalah yang terbaik maka bisa cek review yang ada di aplikasi baik itu Play Store maupun App Store. Apabila rating di bawah 3 maka perlu menjadi perhatian khusus.

Selain itu perhatikan fasilitas lain, semisal refund bila terjadi hal-hal yang tidak terduga. Betul niat ingin liburan atau jalan-jalan tapi bila suatu saat harus di-cancel karena force major berapa yang akan dikembalikan.

Perhatikan pula syarat dan ketentuan yang berlaku. Cermati dengan seksama supaya kelak tidak miss komunikasi.

2. Pilih Maskapai Tipe Low-Cost Carrier

Kehadiran tiket promo memang tidak bisa ditebak. Tapi dengan memilih tipe low-cost setidaknya sudah berada di bawah rata-rata harga tiket yang ada.

Saat ini ada cukup banyak penyedia jasa penerbangan dengan tiket tipe low-cost. Dan selanjutnya jangan lupa cek 3 harga untuk masing-masing tanggal keberangkatan.

Proses cek 3 harga ini dengan membandingkan satu maskapai dengan maskapai yang lain. Bahkan tak jarang dalam satu hari pun tiket miliki selisih yang signifikan.

3. Langganan Newsletter

Nampaknya langganan newsletter ini tidak berlaku hanya untuk maskapai saja. Tapi bisa juga untuk penginapan / hotel hingga objek wisata.

Dalam satu waktu mereka ini seringkali membuat promo. Semisal kemarin dengan adanya tahun baru maka beberapa hotel hingga objek wisata tawarkan tiket promo.

Dengan langganan newsletter kita tidak saja akan mendapat tiket promo tapi akan mendapat informasi penting lainnya. Berbagai hal baru dan menarik pun biasanya di-sounding via newsletter.

4. Usaha Lebih Keras

Kita mungkin sering mendengar kata Black Friday atau paling sering kita temukan mulai dari 1.1, 2.2 hingga 12.12. Pada tanggal cantik itu seringkali mereka melepas promo dan saatnya kita usaha lebih keras untuk mendapatkannya.

Tak jarang munculnya pun jelang tengah malam atau persis tengah malam. Bagi mereka yang kurang usaha lebih keras hampir bisa dipastikan tidak akan mendapat promo.

Sebaliknya, mereka yang rela berjam-jam di depan aplikasi dan bila terjadi flash sale yang dibuka dalam hitungan menit maka akan dapat promo diinginkan. Biasanya mereka yang sering menang banyak dalam berburu promo ini adalah emak-emak.

Selain 4 hal diatas bisa jadi masih ada tips lain yang bisa dilakukan tapi setidaknya dengan beberapa hal di atas maka tiket promo akan di tangan. Sedikit saran dan telah teruji untuk poin pertama, aplikasi agregator tiket terbaik tentu saja jatuh pada tiket.com.

Dimana mereka miliki track record yang sangat baik dengan jumlah pengguna tak kurang dari 10 juta penguna. Mereka melayani berbagai kebutuhan dalam kaitan ticketing sehingga dengan 1 aplikasi bisa multifungsi.

Di aplikasi ini seperti yang saya tulis diawal tersedia promo OTW tiket.com, OTW ini merupakan kependekan dari online tiket week yang tawarkan harga gledek. Dimana diskon hingga 50% + 35% bila melakukan pembelian antara pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Menarik bukan dan saatnya download aplikasi serba guna ini dan mulai berburu tiket promo sekarang juga.

Pos terkait