Berikut Beberapa Jenis Makanan yang Dilarang dan Dianjurkan Saat Diare

  • Whatsapp

Banyak sekali jenis masalah pencernaan yang dapat dialami oleh banyak orang, salah satu yang sering dikenal adalah diare. Dimana jenis penyakit tersebut tidak pernah memandang pria, wanita, muda ataupun sudah tua.

sup buah kaya serat

Jika dilihat dari penyebabnya sendiri sangat beragam, mulai dari kebiasaan mengkonsumsi makanan buruk, tidak bersih, malas cuci tangan, adanya bakteri, virus ataupun yang lainnya. Tetapi terkadang dari beberapa penyebab tersebut tidak semua didasari baik oleh orang yang sedang menderita.

Diare sendiri bisa dikatakan umum tetapi penyakitnya sangat menghalangi kelancaran dalam beraktivitas. Saat mengalami masalah diare ternyata cara pengobatannya tidak harus langsung dilakukan pemeriksaan kepada dokter ahli.

Anda bisa lebih dahulu melakukan beberapa cara sederhana seperti konsumsi makanan atau minuman dengan kandungan baik untuk mengatasi diare. Seperti pentingnya suplementasi zinc pada kondisi diare yang bisa Anda lakukan.

Selain mengkonsumsi suplemen dengan kandungan baik tersebut, Anda bisa juga mendukung dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang dianjurkan seperti:

1. Konsumsi makan makanan berkuah
2. Konsumsi cairan yang cukup untuk menjaga tubuh terhindar dehidrasi
3. Pola makan BRAT dimana pisang, rice, apel dan roti panggang sangat dianjurkan
4. Kentang rebus
5. Sereal

Dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan diatas bukan tidak mungkin sistem pencernaan Anda akan kembali normal. Selain mengetahui beberapa makanan atau minuman yang direkomendasikan seperti diatas.

Anda perlu paham pula mengenai jenis makanan yang harus dihindari seperti makanan berminyak atau berlemak, produk olahan susu, alkohol atau kafein, sayuran yang mengandung gas, makan makanan pedas, makan makanan manis buatan dan lainnya.

Dari ulasan diatas dapat disimpulkan jika pencernaan yang lancar, sehat dan baik setiap hari itu sangat penting sekali. Untuk menghindari serangan bakteri, virus ataupun kotoran dalam usus yang dapat menyebabkan diare Anda bisa konsumsi susu probiotik.

Seperti yang diketahui jika susu probiotik untuk kesehatan saluran cerna itu baik dikonsumsi setiap harinya. Selain memperlancar pencernaan juga dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus ataupun bakteri dalam tubuh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar